Rabu, 14 November 2018

Xiaomi Redmi S2 Resmi Hadir di Indonesia

[foto istimewa]
Rabu, 23 Mei 2018 | 08:15 WIB - Teknologi

IBC, Jakarta - Tepat seperti yang telah dijadwalkan, Xiaomi pun resmi memboyong smartphone anyarnya Redmi S2 ke Indonesia.

Dijuluki sebagai seri Redmi terbaik untuk selfie, Redmi S2 memamerkan keunggulan kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi.

Redmi S2 juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda 12MP+5MP berfitur Electronic Image Stabilization (EIS) yang juga ada pada Redmi Note 5 Pro.

Smartphone ini pun tampil dengan layar full screen sebesar 5,99 inci beraspek rasio 18:9 yang didukung oleh dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2.0GHz.

Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain," kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, dalam siaran pers.

"Redmi S2 adalah smartphone selfieterlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat," imbuhnya seraya berpromosi.

Diklaim menawarkan kemampuan selfie yang luar biasa, Redmi S2 sengaja diciptakan khusus untuk orang-orang yang suka mengekspresikan diri dan bersemangat untuk membagikan berbagai momen yang menyenangkan dengan orang lain.

Kamera depan 16MP dari Redmi S2 mampu menangkap detail yang bagus di siang hari serta menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0m.

Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.

Ketika HDR otomatis diaktifkan, kamera depan 16MP akan langsung mendeteksi lingkungan yang memiliki back-light serta menerapkan efek HDR. Selfie-light dari Redmi S2 mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto portrait yang bagus.

Kamera ini juga mendukung AI bokeh yang secara efektif akan membedakan subjek dari latar belakang, bahkan mampu mengidentifikasi elemen seperti aksesoris rambut dan gerakan tangan yang populer sebagai bagian dari subjek.

Redmi S2 juga memiliki kamera ganda 12MP+5MP AI di bagian belakangnya. Sensor utama 12MP memiliki besar piksel 1,25m yang menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik.

Dalam mode Portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh, sementara algoritmanya juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.

Untuk dapur pacunya Redmi S2 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berbasis arsitektur 14nm untuk performa seimbang dan konsumsi daya.

Redmi S2 berpenampilan full screen 5,99 inci dengan rasio layar 18:9 yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melihat lebih jelas meski dengan ukuran smartphone yang tidak terlalu besar.

Dengan rangka belakang simetris yang berbahan metalik, bertepi bulat dan meruncing, Redmi S2 memberikan pengalaman ergonomis yang bernilai estetika pada waktu bersamaan.

Redmi S2 memiliki tiga slot dengan dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk kartu microSD sampai dengan kapasitas 256GB. Handset ini juga didukung oleh IR blaster dan kemampuan teknologi AI face-unlocking.

Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose Gold, Gold, dan Dark Grey. Untuk versi RAM 3GB + memori internal 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan dikirim bersamaan dalam setiap kotak Redmi S2.

Redmi S2 secara eksklusif akan dijual di Shopee Super Brand Day pada 25 Mei mendatang.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Smartphone Layar Lipat Samsung Rilis Awal 2019
Selasa, 13 Nov 2018 | 22:40 WIB
Smartphone Layar Lipat Samsung Rilis Awal 2019
Google Hadirkan YouTube di Nintendo Switch
Senin, 12 Nov 2018 | 22:23 WIB
Google Hadirkan YouTube di Nintendo Switch
Disney , Layanan Video Streaming dari Disney
Minggu, 11 Nov 2018 | 11:05 WIB
Disney , Layanan Video Streaming dari Disney
Daftar 20 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 10
Kamis, 08 Nov 2018 | 23:04 WIB
Daftar 20 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 10

KOMENTAR

Xiaomi Redmi S2 Resmi Hadir di Indonesia

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

73 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
237 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1032 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas

POLITIK

267 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
211 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

66 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
248 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
636 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

107 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1193 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

148 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
106 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top