Rabu, 12 Juni 2024

Wujudkan Pertanian Modern, Inilah Drone Penyemprot Canggih Karya Anak Bangsa

Kolaborasi Tiga Raksasa Industri Indonesia Hadirkan Drone Pertanian Canggih. (Foto: Axioo)
Kamis, 10 Agt 2023 | 22:06 WIB - Teknologi

Dalam upaya untuk merevolusi industri pertanian Indonesia, tiga perusahaan terkemuka di negeri ini, yaitu Frogs Indonesia (PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia), Axioo (PT. Tera Data Indonusa Tbk), dan Asaba (PT. Asaba Agro Teknologi) mengumumkan kemitraan strategis. Kolaborasi ini telah menghasilkan produk inovatif bernama Axioo Sekar Agri, sebuah drone penyemprot pertanian dengan teknologi terdepan.

Revolusi Pertanian dengan Teknologi Drone

Produk terbaru ini adalah simbol kolaborasi antara Frogs Indonesia, perusahaan yang terkemuka dalam pengembangan drone, dengan Axioo, perusahaan elektronik kenamaan di Indonesia. Produk ini nantinya akan didistribusikan oleh Asaba, menjangkau sektor B2G, B2B, dan B2C.

Drone Axioo Sekar Agri dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam pertanian modern, melalui fitur-fitur unggulan seperti teknologi penyemprotan akurat, pemetaan dan pemantauan real-time, penerbangan otonom, dan lainnya.

Dalam kapasitas yang beragam, yaitu 10 liter, 16 liter, dan 30 liter, Axioo Sekar Agri ditawarkan dalam tiga tipe produk, masing-masing dengan kapasitas dan performa luar biasa untuk mendukung kebutuhan petani yang beragam.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini kami dapat menciptakan produk yang local Indonesia yang dapat bersaing dengan produk sejenis import. Axioo Sekar Agri juga diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam program alih teknologi di bidang pertanian dan program ketahanan pangan di Indonesia,” ujar CEO dari Frogs Indonesia, Adhitya Chandra, di Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2023 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Dukungan Teknologi untuk Pertanian Berkelanjutan

Keunggulan lain dari Axioo Sekar Agri adalah komitmennya terhadap keberlanjutan. Kolaborasi antara Frogs Indonesia dan Axioo menghasilkan solusi yang ramah lingkungan, dengan penggunaan bahan kimia yang lebih hemat dan dampak lingkungan yang lebih rendah.

“Dalam meluncurkan Axioo Sekar Agri Drone Sprayer ini, Axioo berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor pertanian, membantu petani untuk meningkatkan hasil panen, mengurangi biaya produksi, dan menerapkan praktik pertanian yang lebih berkelanjutan,” ujar Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk, Michael Sugiarto.

Produk ini juga menciptakan produk unggulan buatan Indonesia yang akan menjadi pilihan utama dalam bidang teknologi pertanian nasional. Desain modular yang praktis juga memungkinkan mobilitas tinggi dan efisiensi dalam transportasi.

Axioo Sekar Agri Drone Sprayer akan segera tersedia melalui Frogs Indonesia, dealer resmi Axioo, dan partner distribusi PT. Aneka Sakti Buana (ASABA) atau PT. Asaba Agro Teknologi, serta e-commerce yang ada di Indonesia.

Langkah ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi para petani dan masa depan pertanian yang berkelanjutan di Indonesia, menjadi bukti nyata dari inovasi dan kolaborasi dalam industri pertanian nasional.[lnilahcom]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wujudkan Pertanian Modern, Inilah Drone Penyemprot Canggih Karya Anak Bangsa
hclh

INILAH SERANG

1386 dibaca
Aktifis Lingkungan Bentuk Kader Siaga Konservasi
1725 dibaca
KPAI Sebar Broadcast, Rektor Untirta : Kredibilitas KPAI Dipertanyakan

HUKUM & KRIMINAL

524 dibaca
Personil Polres Serang Tangkap Dua Residivis Pengedar Sabu
1381 dibaca
Puluhan Warga Kota Tangerang Disidang Tipiring

POLITIK

960 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK

PENDIDIKAN

1012 dibaca
Bupati Serang Sebut Sekolah Swasta Bantu Pemda Dongkrak IPM
Top