Minggu, 13 Juni 2021

Wisata di Jogja yang Bikin Pelancong Kesengsem

Salah satu destinasi wisata yang ada di Jogja.(Foto-ist)
Jumat, 19 Jan 2018 | 06:35 WIB - Nasional Wisata

YOGYAKARTA adalah salah satu kawasan wisata di Indonesia yang menyajikan paket penjelajahan alam terbaik. Di kota ini, wisatawan bisa menjelajahi beberapa tempat yang masih alami, eksotis, hingga yang agak ekstrem sehingga menguras adrenalin hingga habis.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jogja yang wajib didatangi karena bisa membuat Anda kesengsem.

1.      Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong

 

Untuk urusan pantai, Jogja memang jagonya. Namun, tidak semua pantai menyajikan pengalaman penjelajahan yang seru dan ekstrem. Nah, di kawasan Pantai Sinden, Anda bisa menguji nyali dengan melewati jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Jembatan ini menghubungkan Pantai Sinden dan Pulau Kalong yang ada di seberangnya.

Yang menarik dari jembatan ini adalah ombak di bawahnya yang cukup besar dan ganas. Jadi bisa dibayangkan bagaimana ngeri-ngeri serunya kalau melintasi jembatan yang kadang bergoyang kalau terkena angin agak besar.

Oh ya, kalau Anda ingin uji nyali di sini, datanglah ke Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Tiket masuk ke jembatan ini sekitar Rp25.000 saja. Murah, kan?

2. Wisata Kalibiru

 

Kalau Anda ingin menikmati serunya wisata alam sembari melakukan kegiatan outbound yang seru, datanglah ke kawasan Kalibiru. Di sini, Anda bisa menikmati banyak kegiatan menarik seperti naik ke rumah pohon untuk menyaksikan pemandangan Perbukitan Menoreh dan waduh yang ada di seberangnya.

Tidak hanya keindahan dari atas, Anda bisa melakukan aksi menantang seperti meluncur dengan flying fox dari ketinggian. Lebih lanjut, penjelajahan di alam seperti menyeberang jembatan gantung yang berada puluhan meter dari atas tanah juga bisa membuat Anda semakin berkeringat.

3. Curug Luweng Sampang

 

Curug Luweng Sampang yang ada di Jalan Juminahan, Sampang, Gedangdasi, Gunungkidul ini memiliki penampakan mirip Grand Canyon. Tebing batu yang ada di sini terkikis dengan air sehingga terbelah secara sempurna. Di tengah tebing yang terbelah, aliran air mengalir deras dengan warna biru menyerupai laut.

Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini. Pertama, Anda bisa menjelajahi kawasan ini untuk berburu foto yang Instagram-able. Selanjutnya, bisa duduk-duduk di sekitar tebing untuk menikmati suasananya yang hening. Terakhir, Anda bisa melakukan hal seru seperti melompat dari air terjun mini lalu berenang di genangan air yang ada di bawahnya.

Wisata alam Curug Luweng Sampang belum tenar dan dikelola dengan maksimal oleh pemerintah. Jadi, pastikan untuk sering bertanya ke warga lokal agar bisa datang ke sini dengan cepat dan selamat.

Nah, inilah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jogja. Kalau Anda berencana melakukan perjalanan ke sini, menginapnya lebih baik ke Airy Rooms saja. Mengapa? Karena jaringan hotel terbesar di Indonesia ini murah dan sarat dengan fasilitas.

Fasilitas yang disediakan oleh hotel apik ini terdiri dari internet nirkabel gratis, TV, pancuran air hangat berserta perlatan mandi, pendingin ruangan, air mineral, dan kasur yang bersih.

Pemesanan hotel bisa dilakukan jauh-jauh hari melalui web atau aplikasi pada ponsel pintar Android dan iOS. Setelah melakukan pemesanan, Anda bisa langsung melakukan pembayaran dengan 2 cara. Pertama transfer bank bak melalui ATM atau mobile banking dan kedua menggunakan kartu kredit.

Oh ya, satu lagi, hotel dalam jaringan ini berada di lokasi yang strategis dan mudah ditemukan. Jadi, Anda bisa mudah menjangkau tempat-tempat menarik yang ada di Jogja.

Redaktur: Akew
Bagikan:

LAINNYA

Kapolri Launching Aplikasi Propam Presisi
Selasa, 13 Apr 2021 | 15:38 WIB
Kapolri Launching Aplikasi Propam Presisi
Pemerintah Buka 1,3 Juta Formasi Calon ASN
Sabtu, 20 Mar 2021 | 21:59 WIB
Pemerintah Buka 1,3 Juta Formasi Calon ASN
Pendukung Jokowi Mulai Keluarkan Taring Lawan SBY
Minggu, 14 Mar 2021 | 20:14 WIB
Pendukung Jokowi Mulai Keluarkan Taring Lawan SBY

KOMENTAR

Wisata di Jogja yang Bikin Pelancong Kesengsem

INILAH SERANG

151 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
704 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

47 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
704 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

390 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
445 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
651 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

353 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
382 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top