Sabtu, 25 Mei 2024

WhatsApp di iOS Punya Fitur Baru, Apa Saja?

[Foto Istimewa]
Sabtu, 08 Sept 2018 | 16:04 WIB - Teknologi

lBC, San Francisco - WhatsApp baru saja mendapatkan update, berbekal fitur yang banyak diminta oleh pengguna yaitu media preview atau peninjauan konten. Sayangnya, update tersebut baru tersedia untuk aplikasi WhatsApp di platform iOS.

Sebelumnya, pengguna aplikasi WhatsApp di iOS yang menerima pesan berupa gambar atau video hanya akan melihat emoji kamera pada notifikasi. Hal ini berarti pengguna harus selalu mengakses aplikasi untuk dapat melihat gambar atau video tersebut.

Dengan update terbaru ini, hal tersebut tidak lagi perlu dilakukan, terutama pada perangkat iOS yang mendukung teknologi 3D Touch. Kini pengguna hanya perlu menekan notifikasi selama beberapa waktu untuk menampilkan foto atau video tanpa perlu mengakses WhatsApp.

Selain memanfaatkan 3D Touch, pengguna iPhone juga bisa meninjau konten dengan dengan mengusap notifikasi ke arah kiri dan ketuk View. Untuk semakin mempermudah penggunaan, WhatsApp juga memungkinkan pengguna perangkat iOS untuk mengunduh gambar dan GIF secara langsung dari notifikasi. Namun, ini hanya bisa dilakukan jika opsi untuk mengunduh foto dan video secara otomatis ada dalam keadaan nonaktif.

Sayangnya, sejumlah pengguna mengeluh tidak dapat memanfaatkan fitur media preview. WhatsApp mengaku bahwa mereka telah mengetahui hal itu. Mereka berjanji akan menggulirkan update untuk memperbaiki masalah tersebut dalam beberapa hari mendatang.

Selain dukungan untuk peninjauan media, update baru ini juga dibekali dengan perbaikan terkait fitur pencarian, memungkinkan pengguna menemukan update status secara langsung dari tab Status, demikian laporan Phone Arena.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

WhatsApp di iOS Punya Fitur Baru, Apa Saja?

INILAH SERANG

1190 dibaca
Bantu Korban Terdampak Covid-19, Bupati Serang Siapkan Beras Jaseng
876 dibaca
DKPP Kabupaten Serang Petakan Titik Rawan Pangan

HUKUM & KRIMINAL

1342 dibaca
Satgas Polda Buru Aktor Kasus Mafia Tanah di Kecamatan Cikande
1330 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah

POLITIK

1754 dibaca
2019, PPP Pandeglang Bidik Posisi Ketua DPRD
1685 dibaca
Gelar Istighosah, WH Harap Kemenangan yang Diraih Tidak di Cederai

PENDIDIKAN

1006 dibaca
Bupati Serang Sebut Sekolah Swasta Bantu Pemda Dongkrak IPM
1088 dibaca
Maarif NU Tetap Mundur dari Program Organisasi Penggerak
Top