Kamis, 18 April 2024

WH: Kita Akan Bebaskan Biaya Pendidikan di Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim saat menggunting pita tanda diresmikannya masjid An-Nur SMKN2 Kota Serang pada Rabu, 24 Mei 2017.(Foto Subag Liputan)
Rabu, 24 Mei 2017 | 19:39 WIB - Banten Serang Pendidikan

lB, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan masjid An-Nur Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Serang pada Rabu, 24 Mei 2017. Dalam kesempatan tersebut Wahidin Halim berpesan kepada guru dan siswa-siswi SMK 2 Kota Serang, untuk menjaga kebersihan dan  bisa memakmurkan Masjid yang baru ini.

“Ini luar biasa, suatu sekolah bisa membangun masjid dengan nilai 1,9 Miliar lebih. Mudah-mudahan dengan adanya masjid ini bisa membangun anak bangsa khususnya dilingkungan SMK 2 Kota Serang ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut WH sapaan Wahidin Halim mengharapkan kepada masyarakat Banten, walaupun dalam keadaan kekurangan ekonomi tetapi jangan sampai berhenti untuk melanjutkan sekolah. Karena, kata dia, sekolah adalah untuk masa depan.

“Orang tua saya adalah seorang guru SD, dengan memiliki 11 anak, beliau selalu berpesan kepada saya agar terus belajar atau sekolah walapun dalam keadaan kekurangan. Dan Alhamdulilah pada saat ini saya telah menyelesaikan jenjang pendidikan doktor (S3), mungkin kalau ada S4 saya akan melanjutkan kembali,” canda WH.

Di Provinsi Banten, kata WH, banyak melahirkan orang intelektual dan akadimisi, bahkan sejak jaman dulu Sultan Ageng Tirtaya sudah mempelopori pendidikan agama maupun pendidikan umum.

“Kita harus berkomitmen, pendidikan di Banten harus menjadi prioritas. Saya akan canangkan membangun sekolah. Saya tidak mau dengar lagi sekolah yang tadak mempunyai  gedung ataupun menyewa, saya menginginkan semua mendapatkan akses untuk pendidikan yang dibiaya oleh pemeritah. Maka itu kita bantu, kita akan bebaskan biaya pendidikan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 2 Kota Serang Lilik Hidayatullah mengatakan, peletkan batu pertama pembangunan masjid ini dimulai pada tanggal 22 April 2015 oleh Walikota Serang Tb Haerul Jaman dan saat ini sudah selesai pembangunannya dan bisa digunakan untu sholat berjama’ah.

“Biaya pembangunan masjid ini adalah murni hasil swadaya guru, orang tua murid maupun pihak terkait yang telah menghabiskan anggaran sekitar 1,9 Miliar lebih. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang bisa  mersemikan penggunaan pembangunan masjid An-Nur ini,” ucapnya.[Hikmatullah/SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

WH: Kita Akan Bebaskan Biaya Pendidikan di Banten
aulmummc zf

INILAH SERANG

1430 dibaca
Nongkrong di Jembatan, Pembobol Gudang Furniture Diringkus

HUKUM & KRIMINAL

1437 dibaca
Tampil di Pendopo Gubernur Banten, Ini Reaksi Grup Marawis Rutankas

POLITIK

138 dibaca
Diduga Kelelahan, Pengawas TPS di Cikeusal Meninggal Dunia
Top