Senin, 16 Mei 2022

WH Dikukuhkan jadi Dewan Pengurus APPSI oleh Mendagri

[Foto Istimewa]
Selasa, 03 Jul 2018 | 14:20 WIB - Nasional

IBC, Jakarta - Gubernur Banten, Wahidin Halim dikukuhkan menjadi Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) oleh Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo Negeri. Pengukuhan bertempat di Hotel Borobudur Jakarta pada Senin, 2 Juli 2018.

Diketahui, Dewan Pengurus APPSI sebanyak 7 orang terdiri dari para gubernur se Indonesia yang diketuai oleh Gubernur Jawa Timur, Sukaryo.

Setelah pengukuhan Dewan Pengurus APPSI dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) asosiasi Gubernur sel Indonesia. Yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

Bagi WH sapaan Wahidin Halim menjadi dewan pengurus Kepala Daerah seluruh Indonesia, seakan mengulang hal yang sama saat ia menjadi Ketua APEKSI Asosisiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia ketia ia menjabat sebagai Walikota Tangerang. 

Menurutnya, menjadi dewan pengurus asosiasi kepala daerah ini akan mendapatkan banyak berbagai informasi dan sharing pengalaman di setiap daerah. Selain itu nantinya akan banyak menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi lainnya secara win win solution. 

"Saya harus banyak belajar dari daerah lain di Indonesia, banyak benefit yang bisa saya ambil dari para Gubernur yang sudah pengalaman, karena saya baru 1 tahun jadi Gubernur," ujar WH melalui siaran pers yang diterima lnilahBanten pada Selasa, 3 Juli 2018.

Ia juga berharap agar Provinsi Banten bisa sejajar dengan provinsi lainnya yang sudah maju. Itu sebabnya Asosiasi ini bisa dijadikan ajang diskusi buat berbagai persoalan di daerah terutama yang menyangkut regulasi atau aturan-aturan Nasional yang berlaku saat ini.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

WH Dikukuhkan jadi Dewan Pengurus APPSI oleh Mendagri

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
990 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1434 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top