Senin, 16 Mei 2022

WH-Andika Unggul di 4 Quick Count, Sekjen Golkar: Jangan Ada yang Curang

Suasana jumpa pers Cagub dan Cawagub Banten, WH-Andika di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore. (Foto:Ist)
Kamis, 16 Feb 2017 | 00:15 WIB - Tangerang Politik

IB, Tangerang—Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, mengucapkan selamat kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika). Menyusul, paslon nomor urut 1 menang Pilkada Banten 2017 berdasar hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan empat lembaga survei Indobarometer, Indikator Indonesia, LKSP (LSI Network), dan Inews Research.

“Atas nama DPP Partai Golkar mengucapkan kepada WH-Andika, bukan bermaksud mendahului penyelenggara. Tapi ada 4 (quick count). Bahkan, saat ini 5 lembaga survey dalam perhitungan cepat sudah mengeluarkan pemberitaan soal kemenangan WH-Andika,” kata Idrus Marham, kepada wartawan saat jumpa pers di kediamannya Wahidin Halim di Jalan H Djiran Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore.

Lanjutnya, dengan hasil quick count Pilkada Banten ini DPP Golkar mengimbau kepada masyarakat Banten agar mengawal jalannya proses perhitungan suara. Dari perhitungan sampai penetapan masyarakat harus mengawal proses demokrasi.  

“Jangan sampai ada yang berlaku curang. Hasil perolehan quick count Pilkada Banten yang memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah suara rakyat,” tandas Idrus Marham.  

“Kita memang berkompetisi dengan incumbent. Siapapun yang akan melawan keinginan rakyat maka nanti rakyat akan melawan. Jika dikhianati akan dilawan rakyat, lantaran kemenangan Pilkada ini adalah pilihan rakyat,” tegas Idrus Marham.

 

Menurutnya, kita tidak hanya mengawal sampai pelantikan, tetapi selama kepemimpinannya juga kita harus kawal sesuai dengan amanat yang kita berikan kepada pasangan WH-Andika. 

“Hasil perhitungan cepat atau quick count dan siaran tv telah menyatakan WH-Andika unggul.  Atas nama DPP Partai Golkar mengucapkan selamat,” tutur Idrus Marham.

Sementara itu, calon Gubernur Banten Wahidin Halim, bersyukur atas kemenangan yang diraih. “Alhamdulillah, berdasar perhitungan cepat, pasangan WH-Andika menang,” kata Wahidin Halim saat jumpa pers di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore.

Atas kemenangan tersebut, Wahidin mengucapkan terima kasih kepada 7 partai politik pengusung, jaringan, relawan, dan seluruh rakyat Banten yang telah memberikan hak suaranya. “Ini adalah proses demokrasi yang harus kita hormati dan kita hargai,” tutur Wahidin Halim yang akrab disapa WH.

Ia juga meminta kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief agar legowo.  “Kita sudah menandatangani siap kalah dan siap menang. Ketika menandatangani kesepakatan tersebut di KPU Banten, tidak menyebutkan berapa jumlah kemenangan itu,” ucap WH.

Reporter: Ildhan Firmansyah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

WH-Andika Unggul di 4 Quick Count, Sekjen Golkar: Jangan Ada yang Curang

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
990 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1433 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top