Senin, 16 Mei 2022

WH-Andika Menang Hasil 4 Quick Count Pilkada Banten 2017

Suasana jumpa pers Cagub dan Cawagub Banten, WH-Andika di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore. (Foto:Ist)
Rabu, 15 Feb 2017 | 23:20 WIB - Tangerang Politik

IB, Tangerang--Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) menang Pilkada Banten 2017 berdasar hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan empat lembaga survei Indobarometer, Indikator Indonesia, LKSP (LSI Network), dan Inews Research.

Hasil quick count tiga lembaga yakni Indobarometer, Indikator Politik Indonesia, dan Inews Research disiarkan langsung di stasiun Metro TV, tvOne dan Inews TV. Sementara hasil quick count LKSP (LSI Network) dirilis melalui konferensi pers di Hotel Le Dian, Kota Serang.

Berdasarkan hasil quick count Indobarometer, pasangan WH-Andika memperoleh suara 50,67 persen dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief 49,33 persen. Kemudian quick count Indikator Politik Indonesia, pasangan WH-Andika 50,31 persen dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief  49,69 persen

Selanjutnya hasil quick count Inews Research, pasangan WH-Andika memperoleh  51,8 persen dan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief 48,2 persen, dan quick count LKSP (LSI Network), pasangan WH-Andika memperoleh suara 50,53 persen dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief mendapat 49,47 persen.

"Jika dilihat dari sebaran pemilih, pasangan WH-Andika unggul telak di wilayah Kota Tangerang,” kata Direktur LKSP (LSI Network) Sunarto Ciptoharjono dalam jumpa pers di Hotel Le Dian, Kota Serang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore.

Ia menjelaskan, wilayah Tangerang Raya merupakan battle ground (pertarungan) di Pilkada Banten 2017. Sebab, jata Sunarto, wilayah tersebut jumlah pemilihnya mencapai 52 persen dari total jumlah pemilih di Banten.

 

“Dari hasil cepat itu juga terungkap tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 61,79 persen, yang artinya angka golput di kisaran 38,21 persen atau turun dari Pilkada sebelumnya yang mencapai 40 persen,” terangnya.

Sementara itu, calon Gubernur Banten Wahidin Halim, bersyukur atas kemenangan yang diraih. “Alhamdulillah, berdasar perhitungan cepat, pasangan WH-Andika menang,” kata Wahidin Halim saat jumpa pers di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore.

Atas kemenangan tersebut, Wahidin mengucapkan terima kasih kepada 7 partai politik pengusung, jaringan, relawan, dan seluruh rakyat Banten yang telah memberikan hak suaranya. “Ini adalah proses demokrasi yang harus kita hormati dan kita hargai,” tutur Wahidin Halim yang akrab disapa WH.

Ia juga meminta kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief agar legowo.  “Kita sudah menandatangani siap kalah dan siap menang. Ketika menandatangani kesepakatan tersebut di KPU Banten, tidak menyebutkan berapa jumlah kemenangan itu,” ucap WH.

Reporter: Ahmad Hifni Nm
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

WH-Andika Menang Hasil 4 Quick Count Pilkada Banten 2017

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
992 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1434 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top