Sabtu, 13 Juli 2024

WH-Andika Menang Hasil 4 Quick Count Pilkada Banten 2017

Suasana jumpa pers Cagub dan Cawagub Banten, WH-Andika di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore. (Foto:Ist)
Rabu, 15 Feb 2017 | 23:20 WIB - Tangerang Politik

IB, Tangerang--Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) menang Pilkada Banten 2017 berdasar hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan empat lembaga survei Indobarometer, Indikator Indonesia, LKSP (LSI Network), dan Inews Research.

Hasil quick count tiga lembaga yakni Indobarometer, Indikator Politik Indonesia, dan Inews Research disiarkan langsung di stasiun Metro TV, tvOne dan Inews TV. Sementara hasil quick count LKSP (LSI Network) dirilis melalui konferensi pers di Hotel Le Dian, Kota Serang.

Berdasarkan hasil quick count Indobarometer, pasangan WH-Andika memperoleh suara 50,67 persen dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief 49,33 persen. Kemudian quick count Indikator Politik Indonesia, pasangan WH-Andika 50,31 persen dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief  49,69 persen

Selanjutnya hasil quick count Inews Research, pasangan WH-Andika memperoleh  51,8 persen dan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief 48,2 persen, dan quick count LKSP (LSI Network), pasangan WH-Andika memperoleh suara 50,53 persen dan Rano Karno-Embay Mulya Syarief mendapat 49,47 persen.

"Jika dilihat dari sebaran pemilih, pasangan WH-Andika unggul telak di wilayah Kota Tangerang,” kata Direktur LKSP (LSI Network) Sunarto Ciptoharjono dalam jumpa pers di Hotel Le Dian, Kota Serang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore.

Ia menjelaskan, wilayah Tangerang Raya merupakan battle ground (pertarungan) di Pilkada Banten 2017. Sebab, jata Sunarto, wilayah tersebut jumlah pemilihnya mencapai 52 persen dari total jumlah pemilih di Banten.

 

“Dari hasil cepat itu juga terungkap tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 61,79 persen, yang artinya angka golput di kisaran 38,21 persen atau turun dari Pilkada sebelumnya yang mencapai 40 persen,” terangnya.

Sementara itu, calon Gubernur Banten Wahidin Halim, bersyukur atas kemenangan yang diraih. “Alhamdulillah, berdasar perhitungan cepat, pasangan WH-Andika menang,” kata Wahidin Halim saat jumpa pers di kediamannya di Pinang, Kota Tangerang pada Rabu, 15 Februari 2017 sore.

Atas kemenangan tersebut, Wahidin mengucapkan terima kasih kepada 7 partai politik pengusung, jaringan, relawan, dan seluruh rakyat Banten yang telah memberikan hak suaranya. “Ini adalah proses demokrasi yang harus kita hormati dan kita hargai,” tutur Wahidin Halim yang akrab disapa WH.

Ia juga meminta kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief agar legowo.  “Kita sudah menandatangani siap kalah dan siap menang. Ketika menandatangani kesepakatan tersebut di KPU Banten, tidak menyebutkan berapa jumlah kemenangan itu,” ucap WH.

Reporter: Ahmad Hifni Nm
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

WH-Andika Menang Hasil 4 Quick Count Pilkada Banten 2017

BERITA TERKAIT

jbkj

INILAH SERANG

957 dibaca
Warga Lebak Wangi Digegerkan Penemuan Mayat Pria di Irigasi
813 dibaca
Update, 941.430 Warga Kabupaten Serang sudah Divaksin

HUKUM & KRIMINAL

1104 dibaca
Ops Bina Kusuma Maung, Polres Serang Amankan 6 Anjal
1489 dibaca
Pol PP Banten Soroti Penerapan Perda Nomor 1 Tahun 2011 Di Lebak

POLITIK

1556 dibaca
Ansor Banten Nilai Andika Tokoh Muda yang Patut Diteladani
2903 dibaca
Pimpinan DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024 Dilantik

PENDIDIKAN

1559 dibaca
Kemdikbud Minta Kepala dan Pengawas Sekolah Berprestasi Sebarkan Praktik Ba...
Top