Sabtu, 25 Mei 2024

Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Cidurian

(foto ilustrasi)
Jumat, 17 Feb 2017 | 21:25 WIB - Serang Peristiwa

IBAN, Serang--Mayat bayi ditemukan pemancing di Sungai Cidurian, Kampung Kuranji, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang pada Jumat, 17 Februari 2017. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang masih terdapat ari-arinya ini diduga dibuang oleh orang tuanya. Untuk proses penyelidikan, bayi yang diduga hasil hubungan gelap dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang.

Diperoleh keterangan, bayi tak berdosa ini pertama kali ditemukan oleh Supriyadi (33 tahun), warga Kampung Jati Pulo, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang. Saat menemukan bangkai bayi, Supriyadi saat itu sedang memancing.

"Waktu saya lihat, dikira mayat tersebut adalah boneka yang tersangkut diantara sampah. Pas saya dekati seperti bayi yang baru dilahirkan," ungkap Supriyadi saat dimintai keterangan petugas kepolisian.

Supriyadi menambahkan setelah yakin jika yang dilihatnya adalah mayat bayi, dirinya langsung melaporkan penemuannya ke  Asmad (44 tahun), Ketua RT Kampung Kuranji. Setelah dipastikan kebenarannya, penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas kepolisian.

"Begitu datang, petugas polisi langsung melakukan pemeriksaan dan membawanya ke rumah sakit," terangnya.

Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Gogo menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan hingga saat ini belum diketahui si pelaku yang tega membuang darah dagingnya tersebut. Karena mayat bayi ditemukan di aliran sungai, ada kemungkinan bayi tersebut kiriman dari daerah lain.

"Bisa jadi kiriman dari daerah lain. Meski demikian penyelidikan tetap kita lakukan dan berharap kasus ini bisa segera terungkap," kata Gogo. 

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Cidurian

INILAH SERANG

840 dibaca
Didoakan Ratusan Ulama, Tatu-Pandji Siap Lanjutkan Kemajuan Kabupaten Serang
1402 dibaca
PD Pemuda Muhammadiyah Kota Serang Dilantik

HUKUM & KRIMINAL

2086 dibaca
Kapolres Kejar Pelaku Perampok Counter HP di Cikupa
1398 dibaca
Soal Narkoba, Ini Pesan Tatu kepada ASN Pemkab Serang

POLITIK

5816 dibaca
PWNU Mengaku Malu Sedikit Jokowi-Ma’ruf Kalah di Banten
1619 dibaca
Selama Reses, Sanuji Pentamarta Banyak Serap Aspirasi Masyarakat

PENDIDIKAN

2093 dibaca
Soal Lambatnya Penyaluran Dana BOS, WH: Kalau Ada Bukti Saya Sikat
1366 dibaca
DPK Banten Ajak Siswa SMK Kota Tangerang Budayakan Membaca
Top