Selasa, 23 Juli 2019

Warga Tangsel Was-was Rampok Gunakan Senpi Berkeliaran

[foto ilustrasi]
Rabu, 09 Jan 2019 | 20:21 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lBC, Tangsel - Warga Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku was-was tinggal di wilayah tersebut. Bagaimana tidak, setelah kawanan pencuri berjumlah 5 orang, kepergok mengambil motor dan menodongkan senjata kepada putranya, membuat dirinya dan keluarga diselimuti rasa cemas.

Dijelaskan oleh Kevin (18 tahun), saat dirinya belum tertidur dan sedang memainkan telepon genggam miliknya, mendengar suara seperti orang membuka pagar.

"Sambil maen handphone, sekitar jam 04.00 wib, saya denger klonteng-klonteng, kayak orang buka pager. Pas saya intip di jendela depan, ada 5 orang (dua motor). Yang satu bonceng 2, satu laginya bonceng 3," kata Kevin menceritakan kejadian yang baru menimpanya pada Rabu, 9 Januari 2018.

Kevin melanjutkan, saat salah seorang pencuri masuk kedalam rumah, dirinya hendak memergokinya, namun saat hendak membuka pintu, pencuri tersebut menodongkan pistol.

"Jadi waktu yang satu orang itu masuk, dia sempet ngunciin pintu besi (terdapat kawat nyamuk) dari luar. Karena disini pintunya didouble, pintu yang paling dalem saya buka, maksudnya mau saya teriakin maling," katanya.

Saat pintu sudah terbuka, pencuri tersebut menodongkan pistol jenis colt kearahnya. Ia mengetahui jenis pistol tersebut, karena ia ketahui dari bermain game.

"Yang nodongin pistol itu orangnya udah agak tua. Saya ngga bisa ngapa-ngapain, pas dia udah ngambil motor saya yang beat, saya langsung teriak bangunin orang rumah. Bapak saya bangun, langsung nendang pintu besi itu, tapi orangnya udah lari. Ya kita langsung lapor ke Polsek Serpong," tambahnya.

Kevin merasakan saat ini sudah tidak lagi aman berada di wilayah tersebut. Pasalnya, beberapa kali kejadian pencurian, yang diduga dilakukan oleh kawanan yang sama, sehingga memungkinkan kejadian serupa terjadi kembali.

"Udah ngga tenang. Jadi bawaannya cemas mulu, 3 bulan lalu, motor saya yang yamaha juga udah mau dicolong, tapi ngga kena. Tetangga-tetangga saya udah ada tiga yang kehilangan. Lebih parah lagi, deket kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), itu mobil losbak yang dicolong," pungkasnya.

Di lokasi yang sama, hal serupa disampaikan salah seorang warga lainnya, Hamsar, yang sudah beberapa kali mendengar kejadian serupa. Dirinya mengaku, sudah melakukan giat ronda kepada warga, bahkan terdapat iuran keamanan.

"Ya disini sekarang rawan. Padahal udah beberapa kali kita tekankan untuk ronda, tapi ya begitu, malingnya udah metain, wilayah sini sepinya jam berapa. Udah berapa kali disini kejadian, padahal ada iuran keamanan," tegas Hamsar.

Saat ini, kasus upaya pencurian sudah dilaporkan ke Polsek Serpong.[ak/ns]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Tangsel Was-was Rampok Gunakan Senpi Berkeliaran

PEMERINTAHAN

697 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1712 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

892 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1939 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1780 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

108 dibaca
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Alami Peningkatan
2414 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1466 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus

PERISTIWA

1882 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1735 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

70 dibaca
Capai Target, Investasi di Kabupaten Serang Serap 1.152 Tenaga Kerja
439 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
Top