Selasa, 19 Januari 2021

Warga Padarincang Datangi Mapolres Serang Kota, Ada Apa?

(Foto Den/lnilahBanten)
Rabu, 21 Feb 2018 | 21:17 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Warga Kecamatn Padarincang, Kabupaten Serang mendatangi Mapolres Serang Kota pada Rabu, 21 Februari 2018, ada apa?. Kedatangan mereka untuk melakukan audiensi terkait penolakan pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi rencananya akan dibangun oleh PT. Geotermal di wilayah Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menyambut baik dan mempersilakan para Tokoh masyarakat dan Tokoh ulama serta mahasiswa yang mewakili masyarakat Kecamatan Padarincang, untuk melakukan audiensi mencari solusi atas permasalahan yang sudah berjalan hampir satu tahun ini.

Rendi yang mewakili warga Padarincang meminta agar pihak kepolisian dapat menutup sementara aktifitas PT. Geotermal sampai dengan adanya keputusan dari kementrian ESDM. Permintaan ini berdasarkan dari pengamatan masyatakat tentang dampak lingkungan dari aktifitas yang dilakukan oleh PT. Geotermal.

"Suasana sudah semakin memanas, kami khawatir emosi masyarakat tidak dapat ditahan, maka dari itu kami meminta pihak kepolisian untuk dapat menjembatani permasalahan ini agar tidak terjadi hal buruk,"ujar Rendi.

"Pemerintah juga harus memperhatikan dampak buruk yang terjadi, pohon yang ditebang akan butuh waktu lama untuk kembali tumbuh, saat ini sumber air juga sudah semakin buruk," imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengimbau masyarakat untuk lebih tenang menyikapi masalah tersebut, dan meminta para tokoh yang hadir dalam audiensi ini dapat meredam emosi warga agar tidak terpancing dan melakukan tindakan anarki.

"Semua harus melewati proses, hasil audiensi ini kita akan sampaikan kepada pemerintah daerah. Sebab bukan kewenangan kami untuk melakukan penutupan walaupun sifatnya sementara," tutur AKBP Komarudin.

"Saya upayakan hari jum'at nanti kita sama-sama datang ke lokasi tersebut untuk melihat secara langsung agar dapat mengkaji dan memberikan solusi atas permasalahan ini," tambahnya.

Lanjut Komarudin, dirinya akan berkomunikasi dengan anggota dewan dan pemerintah daerah untuk dapat datang kelokasi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat agar dapat ditempuh kesepakatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

"Kita akan hubungi anggota dewan dan Pemerintah Kabupaten (minimal wakil Bupati atau Sekda/red) untuk datang bersama kami bertemu dengan masyarakat dan melihat langsung lokasi," pungkas Komarudin.[Den]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Padarincang Datangi Mapolres Serang Kota, Ada Apa?

BERITA TERKAIT

INILAH BANTEN

89 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi
209 dibaca
Kapolda: Jadilah Polisi yang Empati, Mengayomi dan Dekat Dengan Rakyat

INILAH SERANG

54 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari
284 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

HUKUM & KRIMINAL

284 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya
52 dibaca
Arief Budiman Diberhentikan, Ilham Jadi plt

POLITIK

34 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK
54 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari

PENDIDIKAN

137 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
270 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top