Sabtu, 02 Maret 2024

Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019

[foto istimewa]
Sabtu, 19 Jan 2019 | 17:02 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Warga Curug Kota Serang mengaku belum memahami teknis pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Terutama masyarakat yang sudah lanjut usia. Pasalnya, pada pemilu kali ini ada 5 lembar surat suara yang harus dicoblos.

Surki (50 tahun) warga Kecamatan Curug Kota Serang mengaku dirinya belum memahami pada pemilu 2019. Menurutnya banyaknya lembar surat suara yang harus di coblos.

"Saya kurang paham untuk pemilu kali ini, berbeda ada pemilu sebelumnya. Apa lagi pada usia yang sudah tua, masih sulit dipahami," ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Ade Jahran mengatakan, saat ini masyarakat Kota Serang masih ada yang belum menerima informasi secara utuh. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi baik formal maupun non formal. Termasuk dengan merekrut relawan demokrasi (relasi).

"Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk dengan merekrut relawan demokrasi sebanyak 55 orang, dengan berbagai basis. Ada basis keagaman, pemuda, pemula, warga net, disabilitas, penyandang khusus dan perempuan," kata Ade, saat ditemui di Kantor KPU Kota Serang pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Ia menambahkan, relasi adalah sebagai mitra KPU Kota Serang dengan tujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat informasi tentang kepemiluan. Terutama mencegah berita hoaks tentang kepemiluan.

"Kita bersama-sama antara KPU, KPPS, PPS dan Relawan Demokrasi. Ini salah satu trik kita ke masyarakat, agar masyarakat mencoblos datang ke TPS salurkan aspirasinya," jelasnya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Serang, agar jangan golput. Karena suara masyarakat menentukan masa depan bangsa,"ajak Ade.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019

INILAH SERANG

1311 dibaca
Serahkan Dana DIPA 2018, WH: Kedepankan Kejujuran, Ini Uang Negara
1771 dibaca
Kompak, Pendukung Vera-Nurhasan Memilih Nobar Debat di Gedung Golkar

HUKUM & KRIMINAL

1313 dibaca
Polda Kalsel Sita 599 Gram Sabu
204 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Pengedar Sabu

POLITIK

1442 dibaca
Ratusan PTPS Kecamatan Rangkasbitung Dilantik
2335 dibaca
12 Proyek Nasional, Andika Tak Ingin Warga Banten Jadi Penonton

PENDIDIKAN

1189 dibaca
Anggaran Pendidikan Nyaris 40 Persen
1697 dibaca
Andika Hazrumy: Mahasiswa Kedokteran Sultan Ageng Tirtayasa Aset  Banten
Top