Minggu, 26 Mei 2024

Walikota Tangsel Berikan Bantuan Modal Usaha kepada Warga

Walikota Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan modal usaha di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangsel.(Foto:lnilahBanten/Darmawan)
Jumat, 08 Sept 2017 | 18:11 WIB - Tangerang Ekonomi & Bisnis

lBC, Setu - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rahmy Diany menyerahkan bantuan toolkit dan bantuan modal usaha secara simbolis dalam kegiatan panti sosial karya wanita "Mulya Jaya" Jakarta bimbingan mental, sosial dan keterampilan luar panti. Penyerahan bertempat di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangsel.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Pantia Sosial Mulya Jaya Jakarta beserta jajaran unit dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel dan Camat Setu.

Ketua Panti Sosial Mulya Jaya Jakarta, Sarino mengatakan, bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan Dinsos Tangsel dan unit Kementerian Sosial Republik Indonesia. Giat ini sudah dilaksanakan sejak 29 Agustus sampai dengan hari ini. Adapun materi-materi yang diberikan yaitu bimbingan rohani, mental maupun kesehatan serta kiat-kiat keterampilan dalam membuka usaha yang dikemas dalam sebutan KUE APEM (Kunjungan Edukasi dan Aksi Pelayanan Sosial Perempuan Mandiri).

“40 orang yang mengikuti kegiatan ini diberikan tabung gas  sampai dengan nampan kurang lebih 16 item,”ujarnya melalui keterangan tertulisnya pada Jum’at, 8 September 2017.

“Sedangkan untuk tujuannya dilaksanakan giat ini adalah untuk memberikan motivasi para peserta dan kedepan bisa menumbuhkan inovasi untuk membuka usaha dan itu dapat dianggarkan pada tahun 2018,” tambah Sarino.

Sementara Walikota Tangerang Selatan, Airin Rahmy Diany mengucapkan terima kasih kepada Panti Sosial Mulya Jaya Jakarta dan para peserta acara yangg sudah mau mengikuti kegiatan selama 10 hari. Airin menceritakan pengalamannya bahwa dalam membuka usaha harus mempunyai prinsip teguh dan tegas dalam menghadapi rintangan ataupun kesulitannya. 

Airin Rahmy Diany berharap giat ini dapat terus berjalan kedepannya dengan program lain yang lebih baik. “Jangan pernah menyerah apabila gagal dalam membuka usaha. Harus tetap semangat, saya berharap peserta dapat bisa menerapkan hasil bimbingan dan pembinaan pada kehidupan sehari-hari”, pesan Airin kepada 40 peserta warga Tangsel. 

Reporter: Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Walikota Tangsel Berikan Bantuan Modal Usaha kepada Warga

INILAH SERANG

1159 dibaca
Kembalikan Formulir Balon Bupati Serang, Tatu Optimis Diusung PDIP
1743 dibaca
Maelani Dirawat, Ortu Dapat Bantuan Bedah Rumah

HUKUM & KRIMINAL

1799 dibaca
Tiga Spesialis Pembobol ATM Diringkus
1224 dibaca
Polda Banten Limpahkan Berkas dan 2 Tersangka Mafia Tanah

POLITIK

1467 dibaca
Vera Nurlaela Janji Akan Prioitaskan Program PAUD
2051 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres

PENDIDIKAN

1132 dibaca
CSR Perusahaan di Kabupaten Serang untuk Pendidikan Masih Minim
1651 dibaca
Tunjang PHBS, SDN di Kabupaten Serang Dibangun Sanitasi
Top