Sabtu, 25 Mei 2024

Wakili Pemuda Lebak, Nevi Pahlevi Siap Maju di Musda KNPI Banten

Nevi Pahlevi (foto istimewa)
Sabtu, 22 Apr 2017 | 22:58 WIB - Banten Serang Politik

lB, Serang - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten kepemimpinan, Tanto Warsono Arban akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-lX. Dipastikan juga, musda tersebut akan di gelar setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang menurut informasi pada Mei/Juni mendatang.

Sejumlah nama pun sudah muncul sebelumnya untuk siap menjadi ketua organisasi yang mewadahi organisasi kepemudaan di Banten tersebut yakni, Dedi Muhdi (Bendum KNPI Banten), Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman (Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang), dan lainnya.

Kali ini, Nevi Pahlevi pun mengaku siap maju menjadi Bakal Calon Ketua KNPI Banten pada Musda tersebut untuk mewakili pemuda Kabupaten Lebak. Bahkan saat dikonfirmasi, Nevi Pahlevi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPD KNPI Banten ini menegaskan sebagai pemuda Lebak pantang untuk menolak amanah.

“Saya ini urang Lebak 100 persen dan prinsip urang Lebak adalah pantang menolak amanah,” tulis Nevi Pahlevi melalui pesan elektroniknya yang diterima lnilahBanten saat dikonfirmasi perihal tersebut pada Sabtu, 22 April 2017 malam.   

Baca juga: Akan Gelar Musda, Ini Tiga Nama Bakal Calon Ketua KNPI Banten

Alasan kesiapannya maju pada musda tersebut, sambung Ketua OKP MPI dan HIPMI Kabupaten Lebak ini, bahwa KNPI adalah organisasi kepemudaan yang mengelola OKP hingga gerakan pemuda tingkat pedesaan. Tujuannya sederhana, menjadi mitra kerja pemerintah dalam pembangunan.

“Tidak hanya pembangunan kepemudaan, tapi juga dalam pengambilan keputusan terkait kebijakan publik. Artinya, semua pemuda memiliki kesempatan yang sama untuk menahkodai KNPI,” tutup Nevi Pahlevi.

Sebelumnya Bendahara Umum (Bendum) DPD KNPI Banten, Dedi Muhdi saat dikonfirmasi rencana musda tersebut membenarkan. Bahkan, pihaknya sudah melakukan rapat pleno bersama pengurus lainnya. Untuk kesekretariatan bertempat di Gedung Pemuda KP3B Curug Kota Serang.

“Kalau hasil rapat pleno sih (musda) setelah pelantikan gubernur. Kepanitiaannya sudah dibentuk. Ketua SC (Steering Committee) nya Abidin Nasyar,” tulis Dedi Muhdi melalui pesan elektronik yang diterima lnilahBanten pada Selasa, 18 April 2017.

Senada dikatakan Ketua SC Musda IV DPD KNPI Banten, Abidin Nasyar. Katanya, demi tercapainya kaderisasi dan estapet kepemimpinan DPD KNPI Banten maka musda akan segera digelar.

“Kita berharap KNPI sebagai wadah berhimpun OKP bisa memersatukan organisasi kepemudaan di Banten, karena masa jabatan Ketua DPD KNPI Banten, Tanto Warsono Arban telah habis,” ujar Abidin Nasyar.

Wakil Ketua I Bidang DPD KNPI Banten ini berharap, sebelum dan paska musda bisa kembali menyatukan organisasi kepemudaan bisa bersatu dan pemuda di Banten bersatu. “Demi kemajuan Banten,” tandas Ketua OKP AMMDI yang juga Komisioner KPU Kabupaten Serang ini.

Reporter: Tubagus Faiq
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wakili Pemuda Lebak, Nevi Pahlevi Siap Maju di Musda KNPI Banten

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1642 dibaca
1080 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Cikande Terima Santunan
1845 dibaca
Pembangunan ”Sport Center” Dilanjutkan, Pemprov Banten Siapkan Dana Rp96 M

HUKUM & KRIMINAL

1088 dibaca
Polda Musnahkan 86,867 Kg Ganja dan 500 Gram Sabu
1364 dibaca
Polda Banten Tangani 3 Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19

POLITIK

115 dibaca
Bakesbangpol Sosialisasikan Pilkada Kabupaten Serang 2024 ke Kaum Milenial  
1503 dibaca
Tatu-Pandji Tunjuk 9 Orang Tim Advokasi Hukum

PENDIDIKAN

480 dibaca
Gelar Seminar, FAI Universitas Primagraha MoU dengan Berbagai Lembaga
6605 dibaca
Peringatan Hari Pramuka ke-56, Wabup Lebak : Pramuka Harus Menolak Hoax
Top