Rabu, 27 Mei 2020

Wakapolda Banten dan Kapolres Nobar Film "Hanya Manusia"

Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomax Korniawan (tengah), Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi (kiri) dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan (kanan).[Foto: InilahBanten/Haji Imat]
Jumat, 08 Nov 2019 | 19:28 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol Tomax Korniawan dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan Polres Serang melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) film "Hanya Manusia" di Cinemaxx Mall of Serang, Kota Serang pada Kamis, 7 November 2019 malam. Acara nobar tersebut juga dihadiri oleh sejumlah wartawan yang sehari-hari meliput di kepolisian.

Film hasil karya Divisi Humas Mabes Polri yang diperankan oleh Prisia Nasution yang berperan sebagai Iptu Anisa dan Lian Firman sebagai Iptu Aryo ini ditugaskan untuk mengungkap rangkaian kasus penculikan terhadap siswi-siswi SMA di Jakarta Utara. Cerita semakin menarik saat Dinda, adik Anisa yang diperankan Shenina Cinnamon turut menjadi korban penculikan.

Dua polisi muda yang tergabung dalam Unit Perlindungan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara ini berhasil mengungkap kasus yang menjadi atensi pimpinam. Ternyata kasus penculikan tersebut menjadi bagian dari aksi kejahatan sindikat perdagangan manusian (human trafficking).

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan dari film ini dapat diambil manfaat dan edukasinya dalam kehidupan sehari-hari. Kapolres mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga dan mengontrol pergaulan anak-anak kita semua.

"Banyak manfaat dan edukasi dalam film tersebut, yaitu peran orang tua dalam mengawasi putra-putrinya. Disisi lain, peran personil Polri dalam menjalankan tugas lebih kepada pelayanan kepada masyarakat ketimbang pribadi," tutur Kapolres usai nobar.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wakapolda Banten dan Kapolres Nobar Film "Hanya Manusia"

PEMERINTAHAN

474 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah
601 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Forum Konsultasi Pengadaan Barang Covid-19

POLITIK

992 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1090 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

232 dibaca
Karyawan Swasta Nyambi Jualan Sabu, Ditangkap Deh
322 dibaca
Lagi, Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Upal

PERISTIWA

394 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai
247 dibaca
Tak Dapat BST, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Carenang

EKONOMI & BISNIS

374 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
474 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top