Sabtu, 25 Mei 2024

Wagub Terima Bantuan APD untuk Tim Medis di Banten

Rabu, 13 Mei 2020 | 20:26 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten untuk bersama-sama bangkit dan saling membantu selama pandemi covid-19 berlangsung. Hal tersebut disampaikan Andika Hazrumy usai menerima bantuan bahan makanan dan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis dari INTI Banten.

Andika mengungkapkan pada kondisi pandemi seperti saat ini sudah saatnya seluruh elemen untuk bisa saling menguatkan, lantaran pandemi covid-19 telah mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat, bukan hanya di Banten tetapi diseluruh dunia. 

Pada kesempatan tersebut, Andika berterimakasih dan mengapresiasi INTI Banten yang terus berkomitmen membantu Pemprov Banten khususnya dalam penanggulangan covid-19. 

"Tentunya ini bisa menjadi motivasi kita semua, untuk saling membantu saling menguatkan dalam kondisi seperti saat ini," ujar Andika Hazrumy di kediamannya di jalan Bahayangkara, Cipocok Jaya pada Rabu, 13 Mei 2020.

Selanjutnya, kata Andika pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan bahan makanan tersebut kepada masyarakat, sementara itu untuk APD akan segera disebarkan ke sejumlah rumah sakit di Provinsi Banten. 

"Saya mewakili pemerintah Provinsi Banten dan FKUB banten menerima untuk dapat didistribusikan untuk diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi," pungkasnya

Sementara itu, Ketua INTI Banten, Rudi menjelaskan bahwa komunitasnya INTI memiliki komitmen untuk terus membantu masyarakat dan bersinergi dengan Pemerintah. "Sejak awal kita sudah memutuskan untuk terjun langsung, kita sudah menyemprotkan disinfektan kesejumlah fasilitas publik, saat ini kita berikan bantuan bahan pangan dan APD untuk nanti di distribusikan oleh Pemprov Banten,"ujar Rudi. 

Perlu diketahui bahwa pada kesempatan tersebut, secara simbolis Andika Hazrumy menerima bantuan 1 Ton beras, 100 dus mie instan dan 100 APD berupa baju hazmat dan masker dari INTI Banten dengan didampingi Ketua FKUB Banten, KH AM Romli.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wagub Terima Bantuan APD untuk Tim Medis di Banten

INILAH SERANG

1870 dibaca
Rekontruksi Pelemparan Batu di Tol Tangerang-Merak jadi Tontonan Warga
462 dibaca
Apkasi Otonom Expo 2023, Pemkab Serang Target Raih Pemeran Pameran Terbaik

HUKUM & KRIMINAL

1322 dibaca
Polda Kalsel Sita 599 Gram Sabu
67 dibaca
Ops Pekat, Polres Serang Amankan 9 Jirigen Minumam Tuak di Warem

POLITIK

1454 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
2045 dibaca
Pasca Pencoblosan Pilkada Banten, Kapolres Metro Pastikan Kota Tangerang Kondusif

PENDIDIKAN

1916 dibaca
Ciptakan Kader Militan, Kumala Perwakilan Serang Gelar LK 1
703 dibaca
Dindikbud Kabupaten Serang Buka PPDB Sekolah Dasar, Ini Jadwalnya
Top