Selasa, 23 April 2024

Wabup Serang Imbau OPD Efisiensi Renja Tahun 2021

Senin, 16 Des 2019 | 21:14 WIB - Serang

lBC, Serang – Wakil Bupati (Wabup) Serang, Pandji Tirtayasa mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memprioritaskan kegiatan dengan efektifitas yang tinggi untuk mencapai indikator tujuan dan sasaran perangkat daerah. Hal itu sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Serang periode 2016-2021.

“Hindari kegiatan yang tidak ada keterkaitannya dengan pencapaian kinerja utama OPD,” ujar Pandji Tirtayasa pada kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Serang tahun 2021, yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang bertempat di Ledian Hotel Kota Serang pada Senin, 16 Desember 2019.

“Kemudian meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam penyusunan rencana kerja (renja) tahun 2021, sehingga kita dapat memanfaatkan anggaran yang sangat terbatas secara optimal,”tambah Pandji.

Untuk itu, Pandji berharap pada kegiatan konsultasi publik seluruh perangkat daerah dapat menyusun rencana kerja tahun 2021 secara terukur, efektif dan efisien serta fokus pada program prioritas Kabupaten Serang.  “Tentunya untuk pencapaian visi misi daerah,”tutur Pandji.  

Ditempat yang sama Sekretaris Bappeda Kabupaten Serang, Hariman mengatakan, bahwa kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD merupakan agenda tahunan yang berkaitan dengan siklus penganggaran. Jadi, memang sudah diatur dalam undang-undang maupun dalam Permendagri bahwa setahun sebelum pelaksanaan ada siklus yang harus di tempuh, di jalankan diawali dengan rancangan awal RKPD.

“nanti akan ada tahapan selanjutnya seperti musrenbang desa, dan musrenbang kecamatan. Dari konsultasi publik awal ini nanti akan betul-betul sesuai dengan keinginan masyarakat,”ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, para Kepala OPD se Kabupaten Serang, dan para Camat dari 29 kecamatan.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wabup Serang Imbau OPD Efisiensi Renja Tahun 2021
aulmummc zf

INILAH SERANG

1513 dibaca
Antar Para Purna Bhakti, Kapolres Serang Mengayuh Becak

HUKUM & KRIMINAL

1521 dibaca
Wanita Ngamuk Tabrak Tujuh Motor di Sudirman

POLITIK

3015 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
Top