Selasa, 31 Januari 2023

Wabup Serang Ajak Mahasiswa Univ Banten Manfaatkan IT Kembangkan Ekraf

Selasa, 11 Okt 2022 | 20:11 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis Pendidikan

lBC, Serang - Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa mengajak kepada para mahasiswa Universitas (Univ) Banten untuk memanfaatkan Teknologi Informasi atau IT dalam mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf). Hal itu disampaikan Pandji saat menjadi narasumber pada Kuliah Umum Universitas (Univ) Banten bertemakan ‘Peluang dan Tantangan Industri Kreatif di Banten’.

“Kita sudah masuk di era digital, era IT otomatis kita harus memanfaatkan IT, harus memanfaatkan multi media untuk pengembangan ekonomi kreatif,”ujar Pandji di hadapan puluhan mahasiswa Univ Banten di Kampus 1 Univ Banten Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada Senin, 10 Oktober 2022. 

Dengan demikian, Pandji juga mengajak untuk bersama-sama menghentikan eksploitasi sumber daya alam (SDA). “Sudah saatnya kita menghentikan,”katanya

Namun, lanjut Pandji, para mahasiswa sudah harus mengembangkan daya cipta, daya karsa untuk menciptakan suatu produk yang memberikan manfaat secara kolektif kepada seluruh masyarakat. “Itu adalah komunitas ekonomi yang paling menjanjikan karena apa keuntungannya sangat luar biasa, dia tidak menghabiskan sumber daya alam, dia adalah bahan yang terbarukan terus, otomatis kita harus dorong itu,”tandasnya.

Oleh karenanya, Pandji berharap kepada mahasiswa Univ Banten khususnya ketika mengikuti studi jangan hanya semata-mata mengejar ijazahnya saja. Akan tetapi gali ilmu pengetahuan sedalam-dalamnya, sehingga nanti lulusannya bukan hanya sekedar memiliki format ijazah.
 
“Jangan hanya mengejar ijazah, tapi dia menguasai ilmu pengetahuannya yang di gelutinya selama dia mengikuti kuliah, sehingga menjadi manusia-manusia unggul kedepannya,”ungkapnya.  

Sementara Ketua Yayasan Universitas Banten Edi Rahmat Taufik   mengapresiasi dengan memberikan semangat kepada para mahasiswa Univ Banten untuk mengembangkan ekonomi kreatif terlebih industri kreatif dalam pemaparannya. Karena jelas terlihat bagaiman inovasi dalam memasarkan, mengemas produk agar bisa terjual di pasaran.

“Mengingat peluang ekonomi kreatif saat ini lebih terbuka, jadi tantangannya bagaimana kita mendekatkan tantangan dari peluang itu. Ini bagus sekali, sehingga ke depan kita akan pacu dalam hal pengembangan ekonomi kreatif karena di kampus hanya teori,”ucap Taufik.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wabup Serang Ajak Mahasiswa Univ Banten Manfaatkan IT Kembangkan Ekraf

INILAH SERANG

143 dibaca
Pedagang Baju Emperan di Kibin Nyambi Jualan Sabu
124 dibaca
Andika Hazrumy Masuk Daftar 20 Politisi Muda Terpopuler
113 dibaca
DKBP3A Kabupaten Serang Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus KTPA Lintas Sektor

HUKUM & KRIMINAL

143 dibaca
Pedagang Baju Emperan di Kibin Nyambi Jualan Sabu
160 dibaca
Baru Jualan Ganja, Warga Kaligandu Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

POLITIK

124 dibaca
Andika Hazrumy Masuk Daftar 20 Politisi Muda Terpopuler
114 dibaca
PPS Resmi Dilantik, Pemkab Serang Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu
117 dibaca
Andika Hazrumy Lantik DPC Ormas MKGR Kabupaten Serang

PENDIDIKAN

342 dibaca
Hadir di STAI Darul Qalam Tangerang, Airin Beri Motivasi Mahasiswa
319 dibaca
Wabup Serang Ajak Mahasiswa Univ Banten Manfaatkan IT Kembangkan Ekraf
Top