Jumat, 01 Maret 2024

Wabup Lebak Lepas Ratusan Mahasiswa Peserta BKM STKIP Setia Budhi

[Foto:Fahdi Khalid/Inilahbanten.co.id]
Senin, 30 Jul 2018 | 15:47 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak - Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi melepas 342 Mahasiswa STKIP Setia Budhi untuk mengikuti kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa (BKM) yang digelar oleh perguruan tinggi STKIP Setia Budhi.

Dalam sambutannya  Ade mengharapkan agar Mahasiswa  dapat membangkitkan kesadaran dan menumbuhkan  masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan kota sehat, bersih, hijau dengan menunjung tinggi nilai-nilai religius di masyarakat.

Ade juga  mengatakan, bahwa kegiatan BKM yang menggandeng program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dapat mendorong peningkatan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

"Harapan saya keberadaan mahasiswa mudah-mudahan sedikit banyaknya bisa mengatasi persoalan-persolahan kawasan kumuh yang ada di Kota, karena kami harap mahasiswa mampu berinovasi” Kata Wabup, ketika memberikan sambutan pelepasan kegiatan BKM STKIP Setia Budhi, di pendopo Kabupaten Lebak, Senin 30 Juli 2018.

Lanjut Ade, kegiatan BKM juga diharapkan dapat Mendewasakan berpikir, bersikap, bertindak sebagai leader di tengah-tengah masyarakat. Menyelesaikan masalah,  serta memberikan pemahaman untuk diri kita sendiri. Melatih kemandirian yang menjadi bekal   di masyarakat.

Ditempat yang sama, Iman Sampurna, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Setia Budhi Rangkabitung,  menambahkan bahwa kegiatan BKM akan dilaksanakan tanggal 30 Juli – 25 Agustus 2018 di 5 desa dan  5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rangkasbitung. 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Wabup Lebak Lepas Ratusan Mahasiswa Peserta BKM STKIP Setia Budhi

INILAH SERANG

1651 dibaca
Polres Serang Santuni Anak Yatim dari Ponpes Riyadul Ulum
445 dibaca
Nilai Kepatuhan Pemkab Serang Terhadap Pelayanan Publik Meningkat

HUKUM & KRIMINAL

281 dibaca
Tukang Service Handphone Nyambi Jualan Pil Koplo
437 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

1447 dibaca
Pleno KPU Banten Selesai, Pasangan WH-Andika Resmi Menang
3062 dibaca
Ramai-ramai Tolak Jadi Pengurus KNPI Banten Dibawah Kepemimpinan Rano Alfath

PENDIDIKAN

519 dibaca
DPKD Kabupaten Serang Dorong OPD Miliki Perpustakaan Khusus
3767 dibaca
Gubernur Kukuhkan 54 Anggota Paskibra Banten
Top