Kamis, 18 April 2024

Pilkada Kota Serang 2018, Vera Berharap Nasdem jadi Teman Koalisi Golkar

Bacalo wali kota Serang Vera N Jaman saat mengembalikan formulir ke partai NasDem Kota Serang. (Foto : Abdul Rahman Ahdori/Inilah banten)
Senin, 24 Jul 2017 | 19:34 WIB - Serang Politik

IB, Serang-Bakal Calon Wali Kota Serang 2018-2023 Vera Nurlaela Jaman berharap kepada partai politik yang akan mengusungnya  tidak sekedar menghantarkan sampai menang. Hal itu karena masih banyak yang harus dilakukan partai bersamanya jika terpilih nanti.

Menurut istri dari Wali Kota Serang Tb. Haerul Jaman itu ide dan gagasan partai sangatlah dibutuhkan untuk mewujudkan cita cita warga Kota Serang. Pernyataan tersebut disampaikan Vera (sapaan akrab Vera Nurlaela Jaman) saat mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Serang di Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Serang di Jl. Jendral Soedirman Cipocok Jaya Kota Serang, Senin 24-Juli-2017.

"Saya meminta kepada semua partai politik tidak hanya mengantarkan saya sampai menang, butuh kerjasama untuk mewujudkan Kota Serang yang lebih baik," kata Vera saat sambutan.

Ia berharap kepada partai NasDem Kota Serang untuk mengusungnya bersama Partai Golkar. 

"Harapan lain, insyallah kami akan ikuti semua mekanisme tadi (mekanisme penjaringan Bacalon Wali Kota di NasDem) sampai dengan selesai. Minta arahannya dari semuanya," katanya.

Ia mengapresiasi langkah Partai NasDem yang sudah benar benar serius melalukan penjaringan bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Ia merasa ingin lebih banyak lagi berbuat untuk warga Kota Serang sehingga partai harus komitmen tidak sekedar mengantarkannya pada pemenangan saja.

Ia juga berharap besar jika NasDem Kota Serang bersedia menjadi teman koalisi Partai Golkar di Pilwalkot Serang tahun 2018. 

"Harpaan saya juga Partai Golkar dan NasDem bisa berkoalisi, itu harapan terbesar saya," tuturnya.

Kendati demikian, Vera optimis akan diusung oleh Partai bentukan Surya Paloh tersebut. Dan menyerahkan semuanya kepada pihak Partai NasDem.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Serang, Roni Alfanto, mengklarifikasi informasi yang beredar di masyarakat mengenai sikap DPW NasDem yang sudah mendukung Bakal Calon lain selain Vera Nurlaela Jaman. Menurutnya, informasi DPW NasDem yang mendukung Ranta Soeharta sebagai Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023 dari Partai NasDem tidak begitu mengetahui jelas  sebab, dirinya tidak hadir saat DPW melakukan pertemuan dengan Seretaris Daerah (Sekda) Banten tersebut.

"Saya tidak mendengar, tidak hadir, saya tidak bisa menanggapi. Informasi yang saya tanggap ada orang yang ingin membesarkan Partai. Tapi berdasarkan aturan keputusan itu ada di DPP," ungkapnya.

Ia menegaskan aturan yang ada di partainya adalah setiap Bakal Calon dipersilahkan mengikuti penjaringan di DPD, DPW bahkan DPP, semua level kepengurusan tersebut melakukan tahapan dan mekanisme yang sudah diatur di AD /ART. Termasuk melakukan Pleno untuk menyerahkan 3 nama Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota dan dikaji oleh pihak DPP sampai dengan muncul rekomendasi partai yang resmi.

"DPW boleh mengusulkan, DPD mengusulkan, semuanya lewat pleno.

Saya tidak mau mengomentari terlebih dalam karena saya tidak mendengar," tuturnya. 

Ia mengatakan setelah pendaftaran dan pengembalian formulir Bakal Calon Wali Kota dan Wakil dan Wali Kota Serang ditutup pada Selasa 25-Juli-2017 besok pihaknya akan mempertemukan semua Bakal Calon dengan lembaga survei dalam rangka persiapan tahapan selanjutnya yakni survei elektabilitas dan popularitas Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.  

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkada Kota Serang 2018, Vera Berharap Nasdem jadi Teman Koalisi Golkar
aulmummc zf

INILAH SERANG

1160 dibaca
Kapolres Sebut Ada Dua Kerawanan di Pilkada Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

403 dibaca
Gara-gara Rokok, Mahasiswa Ini Dikeroyok Preman Kampung

POLITIK

2999 dibaca
Diduga, Sejumlah ASN jadi Tim Pemenangan Calon DPD Anak Gubernur Banten
Top