Kamis, 22 Oktober 2020

Usai Sholat Ied, Bupati Serang Sampaikan Realisasi Program

Jumat, 31 Jul 2020 | 20:06 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melaksanakan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah di Masjid Al Muhajirin Perum Graha Cisait, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan pada Jum’at, 31 Juli 2020. Usai sholat ied, Tatu menyampaikan realisasi program pembangunan selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dalam kurun waktu lima tahun terakhir agar diketahui masyarakat.

Pertama pihaknya menyampaikan menyelesaikan pembangunan jalan Kabupaten Serang sepanjang 601 kilo meter akan selesai di tahun 2021 kedepan. Jadi, bagi masyarakat yang melintas jalan di kabupaten antar kecamatan telah terhubung dengan jalan betonisasi atas aspirasi masyarakat sejak tahun 2016 dimana dirinya pertama menjabat sebagai Bupati Serang. “Alhamdulillah bisa kami selesaikan,”ujarnya.

Kemudian pihaknya juga fokus untuk melakukan perbaikan rumah masyarakat miskin atau rumah tidak layak huni (RTLH) dari 12 ribu RTLH 11 ribu diantaranya sudah diselesaikan. Dilanjutkan pembangunan ruang kelas sekolah, memberikan beasiswa SD, SMP, Kuliah D1, D3, Kuliah S1 kedokteran di Nniversitas Indonesia (UI) kepada masyarakat atau anak-anak tidak mampu.

Untuk wilayah Kecamatan Kragilan atau Desa Cisait dan Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas sebagian besar wilayahnya masuk dalam Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Serang yang akan dibangun pada tahun 2021. “Ditahun 2021 Perum Graha Cisait akan dibangun fasos fasum (fasilitas sosial dan pasilitas umum), akan dibangun lapangan fukson supaya anak-anak bisa olah raga dan bermain,”katanya.

Selain itu, sebut Tatu, di lahan bekas pasar Kragilan juga akan dibangun rumah sakit tipe D supaya masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan bisa lebih maksimal lagi. Mengingat, saat ini dengan banyaknya penduduk mungkin sangat terbatas pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas. “Maka kita akan bangun rumah sakit tipe D dibekas lahan atau eks Pasar Kragilan,”paparnya.

Selain peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas, urai Tatu, Pemkab Serang juga  sudah memberikan mobil ambulan desa dari 326 desa se Kabupaten Serang 100 mobil ambulan sudah diberikan. Selanjutnya pada tahun 2021 akan diberikan juga 100 unit mobil ambulan untuk untuk 100 desa. “Sedangkan untuk sisanya pada tahun berikutnya,”ucapnya.

Peru diketahui, beber Tatu, pada tahun ini banyak program pembangunan yang dibatalkan atas intruksi Pemerintah Pusat agar anggaran difokuskan untuk penanganan covid-19 yakni menyalurkan sembako untuk masyarakat terdampak. “Karena kita harus mengamankan perut masyarakat, kondisi saat ini luar biasa warga yang mempunyai penghasilan menjadi tidak memiliki penghasilan. Semoga Allah Swt segera mengangkat virus ini dan kita bisa menjalankan hidup normal lagi,”ucapnya.

Turut menghadiri Sholat Ied bersama, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtasaya, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto, dan para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Serang. Tampak ratusan warga pun antusias mendengarkan sambutan Bupati Serang.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Usai Sholat Ied, Bupati Serang Sampaikan Realisasi Program
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
139 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

83 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top