Kamis, 15 April 2021

Usai Dilantik, Bupati Serang Fokus Peningkatan SDM dan Tekan Pengangguran

Jumat, 26 Feb 2021 | 21:10 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang pada Jum'at, 26 Februari 2021. Pada periode kedua memimpin Kabupaten Serang, Tatu menyatakan akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Saya dengan Pak Pandji masih punya tugas menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai baik bidang pendidikan, kesehatan. Kemudian yang menjadi fokus kami ke depan adalah persoalan peningkatan SDM, kemudian persoalan pengangguran dan kami akan fokus membenahi lebih meningkatkan lagi di bidang UMKM,"ujar Tatu kepada wartawan usai dilantik.

"Kemudian untuk yang lainnya kami tahun ini mulai membangun Puspemkab, tahun ini baru mulai dibangun karena kan luas. Kita sudah mulai menyicil pembangunan,"tambah Tatu didampingi Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.

Dengan terpilihnya kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang, Tatu begitu juga Pandji mengajak masyarakat Kabupaten Serang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Serang. "Kemaren waktu pilkada mungkin ada perbedaan sekarang sudah selesai, karena saya dengan Pak Pandji adalah Bupati dan Wakil Bupati Serang milik masyarakat Kabupaten Serang secara keseluruhan. Karena kebersamaan antara masyarakat Kabupaten Serang seluruhnya dengan kami, itu merupakan modal pembangunan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Serang,"ungkap Tatu.

Sedangkan terkait permintaan Gubernur Banten untuk fokus penanganan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi, Tatu memastikan salah satu program yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya. "Saya lebih berbicara persoalan ekonomi di Kabupaten Serang yang tadi disampaikan, teman-teman melihat dampak dari pandemi terhadap sendi-sensi ekonomi yang ada di Kabupaten Serang khususnya baik industri perusahaan skala besar, usaha menengah sampai usaha kecil ini yang harus  kami upayakan membuat kebijakan-kebijakan untuk memulihkan mereka,"terangnya. 

"Tentunya perusahaan dari mulai kecil menengah kemudian besar misalnya untuk perusahaan kecil menengah tadi yang saya sampaikan kami akan fokus untuk membantu UMKM dalam permodalan, pemasarannya tentunya dan lain sebagainya.
Kemudian industri yang ada di Kabupaten Serang di beberapa kecamatan wilayah industri kami membuat kebijakan untuk membantu mereka minimal mereka tidak mem PHK para buruhnya. Itu kebijakan itu dari kemaren sudah kami lakukan di periode kemarin misalnya kebijakan memberikan keringan untuk pajak, dan penundaan pajak,"papar Tatu. 

Kemudian, tambah Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini menambahkan, bahwa Kabupaten Serang juga mempunyai daerah pariwisata yang juga perlu dibangkitkan. "Dengan beberapa kebijakan akan kami keluarkan untuk mendorong mereka bisa hidup, bisa bertahan di tengah kesulitan masa pandemi covid-19. Bagaimana pun persoalan pandemi covid-19 tidak bisa hanya dari sisi kesehatan saja, jadi sendi ekonomi harus kita pulihkan tentunya oleh pemerintah saat ini,"tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Usai Dilantik, Bupati Serang Fokus Peningkatan SDM dan Tekan Pengangguran
pa aef

INILAH SERANG

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
126 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

202 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
761 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

424 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
549 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top