Sabtu, 25 Mei 2024

Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah

[Foto ilustrasi/net]
Jumat, 20 Sept 2019 | 19:19 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Sindikat pencurian motor di Kota Serang berhasil diungkap Tim Jawara dan Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten. Dalam pengungkapan itu, tiga pelaku curanmor dan satu penadah ditangkap di rumahnya masing-masing serta di Alun alun Kota Serang pada Kamis, 19 September 2019 malam dan Jumat, 20 September 2019 dini hari.

Keempat tersanka itu, Muhaji (30 tahun), warga Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rohman (40 tahun), warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Asep Hendrawan (36 tahun), warga Kelurahan Cipare, Kecamatan, Serang Kota dan Ayub (28 tahun), warga Desa Kebonratu, Kecamatan Lebak wangi, Kabupaten Serang.

"Dari para tersangka ini, kami amankan motor Yamaha Vixion dan Honda Scoopy, 1 unit handphone Oppo serta 4 alat kunci kerja kejahatan sebagai barang bukti, " ungkap Direktur Reskrimum Polda Banten, Kombes Novri Turangga.

Pengungkapan kasus pencurian motor ini, kata Novri, berawal dari laporan masyarakat bahwa Yamaha Vixion milik warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantakan, Kota Serang berada di rumah tersangka Ayub di Desa Kebon Ratu. Berbekal dari informasi itu, Tim Resmob dan Jawara Polda Banten segera bergerak ke.

"Tersangka Ayub berhasil kita amankan di rumahnya dan kemudian tersangka berikut motor yang diduga hasil curian bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," terang Dirreskrimum didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Asep Sukandarisman.

Dari keterangan Ayub inilah diperoleh informasi bahwa Yamaha Vixion dibeli dari tersangka Asep Hendrawan yang kemudian berhasil diamankan saat nongkrong di Alun-alun Kota Serang, Jumat sekitar pukul 01.00. Dalam pemeriksaan, Asep mengakui jika motor Yamaha Vixion tersebut dicuri dari halaman rumah warga di Lingkungan Pagedangan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

"Saat beraksi mencuri motor, tersangka Asep dibantu dua rekannya yaitu Muhaji dan Rohman dan berhasil kita amankan di rumahnya. Sesuai lokasi pencurian, tersangka dan barang bukti, kami limpahkan ke penyidik Polsek Walantaka," ujarnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah

INILAH SERANG

1040 dibaca
Datangi Pendopo, Ratusan Pendekar Dukung Program Bupati Serang
1029 dibaca
5 Tahun Bisnis Narkoba, Pemuda Warga Serang Akhirnya Ditangkap

HUKUM & KRIMINAL

1072 dibaca
Arus Balik Menurun, Kakorlantas Tetap Siapkan Rekayasa Lalin Hingga Jakarta
1455 dibaca
Polres Kota Serang Siap Gusur Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila

POLITIK

593 dibaca
Polda Kerahkan 2000 Personel Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Serang
1498 dibaca
Verifikasi Partai Politik Dimulai Oktober 2017

PENDIDIKAN

4873 dibaca
BOSDA 2019, Dindikbud Banten Alokasikan Dana Rp480 Miliar
1029 dibaca
Andika Tak Ingin Pembelajaran Tatap Muka Jadi Cluster Baru Covid-19
Top