Minggu, 20 Oktober 2019

Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah

[Foto ilustrasi/net]
Jumat, 20 Sept 2019 | 19:19 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Sindikat pencurian motor di Kota Serang berhasil diungkap Tim Jawara dan Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten. Dalam pengungkapan itu, tiga pelaku curanmor dan satu penadah ditangkap di rumahnya masing-masing serta di Alun alun Kota Serang pada Kamis, 19 September 2019 malam dan Jumat, 20 September 2019 dini hari.

Keempat tersanka itu, Muhaji (30 tahun), warga Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rohman (40 tahun), warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Asep Hendrawan (36 tahun), warga Kelurahan Cipare, Kecamatan, Serang Kota dan Ayub (28 tahun), warga Desa Kebonratu, Kecamatan Lebak wangi, Kabupaten Serang.

"Dari para tersangka ini, kami amankan motor Yamaha Vixion dan Honda Scoopy, 1 unit handphone Oppo serta 4 alat kunci kerja kejahatan sebagai barang bukti, " ungkap Direktur Reskrimum Polda Banten, Kombes Novri Turangga.

Pengungkapan kasus pencurian motor ini, kata Novri, berawal dari laporan masyarakat bahwa Yamaha Vixion milik warga Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantakan, Kota Serang berada di rumah tersangka Ayub di Desa Kebon Ratu. Berbekal dari informasi itu, Tim Resmob dan Jawara Polda Banten segera bergerak ke.

"Tersangka Ayub berhasil kita amankan di rumahnya dan kemudian tersangka berikut motor yang diduga hasil curian bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," terang Dirreskrimum didampingi Kasubdit Jatanras AKBP Asep Sukandarisman.

Dari keterangan Ayub inilah diperoleh informasi bahwa Yamaha Vixion dibeli dari tersangka Asep Hendrawan yang kemudian berhasil diamankan saat nongkrong di Alun-alun Kota Serang, Jumat sekitar pukul 01.00. Dalam pemeriksaan, Asep mengakui jika motor Yamaha Vixion tersebut dicuri dari halaman rumah warga di Lingkungan Pagedangan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

"Saat beraksi mencuri motor, tersangka Asep dibantu dua rekannya yaitu Muhaji dan Rohman dan berhasil kita amankan di rumahnya. Sesuai lokasi pencurian, tersangka dan barang bukti, kami limpahkan ke penyidik Polsek Walantaka," ujarnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ungkap Sindikat Curanmor, Resmob Tangkap 4 Pelaku dan Penadah
sayembara2

PEMERINTAHAN

153 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
230 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top