Selasa, 23 April 2024

UN SMK, Mendikbud Ingatkan Guru Tak Toleransi Kecurangan

Mendikbud Muhadjir Effendy (Foto ISt)
Minggu, 02 Apr 2017 | 10:56 WIB - Nasional Pendidikan

lB, Kendari--Mendikbud Muhadjir Effendy mengingatkan seluruh pelajar Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) menjunjung tinggi nilai kejujuran saat pelaksanaan Ujian Nasional yang akan mulai berlangsung besok, Senin, 3 April 2017.

"Hari Senin besok dimulai penyelenggaraan UN untuk jenjang SMK. Saya imbau sekolah jauhkan praktik kecurangan dan utamakan kejujuran dalam penyelenggaraannya," kata Muhadjir di Kendari pada Minggu, 2 April 2017.

Ia pun mengajak para guru untuk memberikan contoh yang baik kepada para siswa-siswinya dengan cara tidak menoleransi adanya contekan dalam bentuk apa pun.

Adapun pada hari perdana pelaksanaan UN SMK, Muhadjir akan meninjau persiapan serta pelaksanaannya di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagai informasi, untuk UN SMK di kabupaten tersebut diikuti oleh 146 siswa dari empat SMK yang tersebar di empat kepulauan, antara lain Pulau Wangiwangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binangko.

"Kami berharap penyelenggaraan UN tahun ini dapat lebih baik dari tahun lalu. Marilah kita bangun Indonesia menjadi lebih bersih jauh dari praktik kecurangan," tandasnya.

Sumber: lnilahcom

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

UN SMK, Mendikbud Ingatkan Guru Tak Toleransi Kecurangan
aulmummc zf

INILAH SERANG

588 dibaca
728.395 Warga Kabupaten Serang sudah Divaksin

HUKUM & KRIMINAL

3546 dibaca
Asik Isap Ganja, Pria Pengangguran Ini Dibekuk

POLITIK

1761 dibaca
Partai Berkarya Akan Buka Pendaftaran Balon Legislatif
Top