Selasa, 19 November 2019

Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 

[Foto InilahBanten]
Minggu, 03 Nov 2019 | 17:20 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum melakukan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah kecamatan pada Minggu, 3 November 2019. Ulum memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik. 

Ulum memulai pemantauan dari kantor Kecamatan Ciruas, dilanjutkan ke Desa Beberan dan Desa Penggalang. Dilanjutkan ke Kecamatan Pontang dengan mengunjungi Desa Domas dan Sukajaya. Kemudian Kecamatan Lebakwangi dengan mengunjungi Desa Pegandikan, serta Kecamatan Tirtayasa dengan mengunjungi Desa Laban. Ulum menuntaskan monitoring selanjutnya ke Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kecamatan Carenang, dan Kecamatan Binuang. 

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,” kata Ulum kepada wartawan.

Sekadar informasi, Pilkades serentak di Kabupaten Serang diikuti oleh 150 desa yang dilaksanakan, Minggu, 3 November 2019. Pilkades serentak ini merupakan yang ketiga kali. Pada gelombang pertama ada 118 desa, gelombang kedua 33 desa dan gelombang ketiga 150 desa.

Ulum berharap, semua calon kepala desa (kades) menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung. “Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar ini. 

Pasca pemungutan suara, kata Ulum, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,” tegasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 

PEMERINTAHAN

107 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
141 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

282 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
185 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

152 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

198 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
213 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

40 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
138 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top