Kamis, 20 Februari 2020

Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 

[Foto InilahBanten]
Minggu, 03 Nov 2019 | 17:20 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum melakukan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah kecamatan pada Minggu, 3 November 2019. Ulum memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik. 

Ulum memulai pemantauan dari kantor Kecamatan Ciruas, dilanjutkan ke Desa Beberan dan Desa Penggalang. Dilanjutkan ke Kecamatan Pontang dengan mengunjungi Desa Domas dan Sukajaya. Kemudian Kecamatan Lebakwangi dengan mengunjungi Desa Pegandikan, serta Kecamatan Tirtayasa dengan mengunjungi Desa Laban. Ulum menuntaskan monitoring selanjutnya ke Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kecamatan Carenang, dan Kecamatan Binuang. 

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,” kata Ulum kepada wartawan.

Sekadar informasi, Pilkades serentak di Kabupaten Serang diikuti oleh 150 desa yang dilaksanakan, Minggu, 3 November 2019. Pilkades serentak ini merupakan yang ketiga kali. Pada gelombang pertama ada 118 desa, gelombang kedua 33 desa dan gelombang ketiga 150 desa.

Ulum berharap, semua calon kepala desa (kades) menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung. “Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar ini. 

Pasca pemungutan suara, kata Ulum, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,” tegasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 
HPN1

PEMERINTAHAN

171 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
226 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

154 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
264 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

124 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
130 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

122 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
281 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

103 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
285 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top