Jumat, 12 Juli 2024

Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 

[Foto InilahBanten]
Minggu, 03 Nov 2019 | 17:20 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum melakukan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah kecamatan pada Minggu, 3 November 2019. Ulum memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik. 

Ulum memulai pemantauan dari kantor Kecamatan Ciruas, dilanjutkan ke Desa Beberan dan Desa Penggalang. Dilanjutkan ke Kecamatan Pontang dengan mengunjungi Desa Domas dan Sukajaya. Kemudian Kecamatan Lebakwangi dengan mengunjungi Desa Pegandikan, serta Kecamatan Tirtayasa dengan mengunjungi Desa Laban. Ulum menuntaskan monitoring selanjutnya ke Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kecamatan Carenang, dan Kecamatan Binuang. 

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,” kata Ulum kepada wartawan.

Sekadar informasi, Pilkades serentak di Kabupaten Serang diikuti oleh 150 desa yang dilaksanakan, Minggu, 3 November 2019. Pilkades serentak ini merupakan yang ketiga kali. Pada gelombang pertama ada 118 desa, gelombang kedua 33 desa dan gelombang ketiga 150 desa.

Ulum berharap, semua calon kepala desa (kades) menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung. “Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar ini. 

Pasca pemungutan suara, kata Ulum, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,” tegasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ulum : Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades 
jbkj

INILAH SERANG

244 dibaca
Sekolah Diminta Bekali Siswa Skill untuk Kurangi Pengangguran di Kota Serang
2115 dibaca
Satgas Tim Saber Pungli Banten Resmi Dikukuhkan Pj Gubernur 

HUKUM & KRIMINAL

1647 dibaca
Polisi Harap Pelaku Pembacokan Anggota Ormas Menyerahkan Diri
1531 dibaca
Pelaku Spesialis Pencurian Mobil Diringkus Resmob

POLITIK

354 dibaca
Golkar-Demokrat Banten Jajaki Koalisi Semua Pilkada
1476 dibaca
Subadri Yakini Keluarga Besar Golkar Akan Dukung Pencalonannya

PENDIDIKAN

1941 dibaca
Hari Pendidikan, Gedung Kemendikbud Akan Didemo
Top