Sabtu, 30 Mei 2020

Ujicoba Internasional Indonesia Bungkam Myanmar 3-0

[Foto Twitter]
Sabtu, 13 Okt 2018 | 05:39 WIB - Olahraga

lBC, Cikarang - Timnas Indonesia senior kembali meraih kemenangan di laga ujicoba internasional. Kali ini, tim Merah Putih mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 10 Oktober 2018 malam WIB, Indonesia kembali ditangani Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Trio Stefano Lilipaly, Irfan Jaya dan Beto Goncalves jadi andalan Indonesia di lini depan. Sedangkan Evan Dimas diposisikan lebih ke dalam, melapis Zulfiandi.

Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Dalam kurun waktu 10 menit Indonesia mendapat tiga peluang bagus, namun sontekan Irfan Jaya dan sepakan Lilipaly masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-17. Berawal dari pergerakan Febri Hariyadi di sayap kiri, ia kemudian melepaksan umpan silang yang dibelokkan Beto menggunakan sundulan kepala yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Sembilan menit berselang, giliran Beto yang jadi kreator terciptanya gol kedua Indonesia yang dicetak Irfan Jaya. Beto terlebih dulu mengontrol bola umpan lambung di kotak penalti. Ia meneruskannya kepada Irfan dengan menggunakan umpan backheel.

Irfan menyelesaikannya dengan mengarahkan bola ke sisi kiri bawah gawang Myanmar, skor berubah jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Mynmar berusaha keluar dari tekanan Indonesia. Mereka mendapat peluang di menit ke-33, Kaung Sat Naing melepaskan percobaan yang masih jauh dari sasaran.

Tak lama berselang, Myanmar kembali mengancam gawang Indonesia, Si Thu Aung yang tinggal menghadapi Andritany Ardhiyasa malah gagal mengarahkan bola ke gawang.

Indonesia mampu memanfaatkan lengahnya barisan belakang Myanmar di menit ke-39. Dari serangan balik cepat, sepakan Beto masih membentur tiang gawang, bola rebound tepat jatuh di kaki Irfan Jaya yang tidak menyiakan momen tersebut untuk jadi gol. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia masih belum mengendurkan serangan. Menit ke-55, sundulan Beto mengenai tiang gawang, bola pantulan disambar dari lini kedua tetapi masih bisa ditepis kiper.

Esteban Vizcarra yang menjalani debutnya bersama timnas Indonesia hampir saja mencetak gol di menit ke-70. Tetapi, bola kirimannya masih jauh dari gawang.

Lima menit kemudian, giliran Bayu Pradana yang melepaskan ancaman, tetapi masih bisa dihalau kiper lawan.

Vizcarra kembali gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya di menit ke-85. Sepakannya dari tengah kotak penalti masih bisa ditepis kiper. Hingga laga usai skor 3-0 tak berubah.

Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di bawah asuhan Bima Sakti dan Kurniawan. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Mauritius dengan skor 1-0 di tempat yang sama bulan lalu.

Susunan pemain:

Indonesia: Andritany, Putu Gede (Alfin Tuasalamony 70'), Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin, Alfath Faathier (Abdul Rahman 80'), Zulfiandi (Bayu Pradana 46'), Evan Dimas (Dedi Kusnandar 79'), Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (Esteban Vizcarra 46'), Febri Hariyadi, Beto Goncalves (Dedik Setiawan 63')

Myanmar: Sann Sat Naing, Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Hlaing Bo Bo, Ye Ko Oo (Lwin Moe Aung 85'), Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin (Khant Myat Kaung 77'), Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung (Yan Naing Oo 61'), Kaung Sat Naing.[lnilahcom]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

PBSI Siapkan Skuad untuk Kejuaraan Dunia Junior
Jumat, 01 Mei 2020 | 21:52 WIB
PBSI Siapkan Skuad untuk Kejuaraan Dunia Junior
SportsHero Mencari Prediktor Sepakbola Handal
Kamis, 13 Feb 2020 | 19:29 WIB
SportsHero Mencari Prediktor Sepakbola Handal
Ini Agenda Timnas Indonesia di Sepanjang 2020
Sabtu, 01 Feb 2020 | 11:53 WIB
Ini Agenda Timnas Indonesia di Sepanjang 2020
Timnas U19 Alami Perkembangan yang Sangat Bagus
Sabtu, 01 Feb 2020 | 11:45 WIB
Timnas U19 Alami Perkembangan yang Sangat Bagus

KOMENTAR

Ujicoba Internasional Indonesia Bungkam Myanmar 3-0

PEMERINTAHAN

148 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
550 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1084 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1175 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

86 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

74 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
510 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

480 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
559 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top