Selasa, 23 Juli 2019

Ujicoba Internasional Indonesia Bungkam Myanmar 3-0

[Foto Twitter]
Sabtu, 13 Okt 2018 | 05:39 WIB - Olahraga

lBC, Cikarang - Timnas Indonesia senior kembali meraih kemenangan di laga ujicoba internasional. Kali ini, tim Merah Putih mengalahkan Myanmar dengan skor meyakinkan 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu 10 Oktober 2018 malam WIB, Indonesia kembali ditangani Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Trio Stefano Lilipaly, Irfan Jaya dan Beto Goncalves jadi andalan Indonesia di lini depan. Sedangkan Evan Dimas diposisikan lebih ke dalam, melapis Zulfiandi.

Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Dalam kurun waktu 10 menit Indonesia mendapat tiga peluang bagus, namun sontekan Irfan Jaya dan sepakan Lilipaly masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-17. Berawal dari pergerakan Febri Hariyadi di sayap kiri, ia kemudian melepaksan umpan silang yang dibelokkan Beto menggunakan sundulan kepala yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Sembilan menit berselang, giliran Beto yang jadi kreator terciptanya gol kedua Indonesia yang dicetak Irfan Jaya. Beto terlebih dulu mengontrol bola umpan lambung di kotak penalti. Ia meneruskannya kepada Irfan dengan menggunakan umpan backheel.

Irfan menyelesaikannya dengan mengarahkan bola ke sisi kiri bawah gawang Myanmar, skor berubah jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Mynmar berusaha keluar dari tekanan Indonesia. Mereka mendapat peluang di menit ke-33, Kaung Sat Naing melepaskan percobaan yang masih jauh dari sasaran.

Tak lama berselang, Myanmar kembali mengancam gawang Indonesia, Si Thu Aung yang tinggal menghadapi Andritany Ardhiyasa malah gagal mengarahkan bola ke gawang.

Indonesia mampu memanfaatkan lengahnya barisan belakang Myanmar di menit ke-39. Dari serangan balik cepat, sepakan Beto masih membentur tiang gawang, bola rebound tepat jatuh di kaki Irfan Jaya yang tidak menyiakan momen tersebut untuk jadi gol. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia masih belum mengendurkan serangan. Menit ke-55, sundulan Beto mengenai tiang gawang, bola pantulan disambar dari lini kedua tetapi masih bisa ditepis kiper.

Esteban Vizcarra yang menjalani debutnya bersama timnas Indonesia hampir saja mencetak gol di menit ke-70. Tetapi, bola kirimannya masih jauh dari gawang.

Lima menit kemudian, giliran Bayu Pradana yang melepaskan ancaman, tetapi masih bisa dihalau kiper lawan.

Vizcarra kembali gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya di menit ke-85. Sepakannya dari tengah kotak penalti masih bisa ditepis kiper. Hingga laga usai skor 3-0 tak berubah.

Ini menjadi kemenangan kedua Indonesia di bawah asuhan Bima Sakti dan Kurniawan. Sebelumnya, Indonesia mengalahkan Mauritius dengan skor 1-0 di tempat yang sama bulan lalu.

Susunan pemain:

Indonesia: Andritany, Putu Gede (Alfin Tuasalamony 70'), Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin, Alfath Faathier (Abdul Rahman 80'), Zulfiandi (Bayu Pradana 46'), Evan Dimas (Dedi Kusnandar 79'), Stefano Lilipaly, Irfan Jaya (Esteban Vizcarra 46'), Febri Hariyadi, Beto Goncalves (Dedik Setiawan 63')

Myanmar: Sann Sat Naing, Htike Htike Aung, Thein Than Win, David Htan, Hlaing Bo Bo, Ye Ko Oo (Lwin Moe Aung 85'), Maung Maung Soe, Mg Mg Lwin (Khant Myat Kaung 77'), Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung (Yan Naing Oo 61'), Kaung Sat Naing.[lnilahcom]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Timnas Indonesia Alihkan Fokus ke Vanuatu
Jumat, 14 Jun 2019 | 07:15 WIB
Timnas Indonesia Alihkan Fokus ke Vanuatu
Polri Dimnta Tak Keluarkan Izin Liga 1 2019
Senin, 13 Mei 2019 | 20:25 WIB
Polri Dimnta Tak Keluarkan Izin Liga 1 2019
Pukul Fan Rennes, Neymar Terancam Sanksi Berat
Selasa, 30 Apr 2019 | 20:11 WIB
Pukul Fan Rennes, Neymar Terancam Sanksi Berat

KOMENTAR

Ujicoba Internasional Indonesia Bungkam Myanmar 3-0

PEMERINTAHAN

697 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1712 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

893 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1939 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1780 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

108 dibaca
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Alami Peningkatan
2414 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1466 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus

PERISTIWA

1882 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1735 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

72 dibaca
Capai Target, Investasi di Kabupaten Serang Serap 1.152 Tenaga Kerja
439 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
Top