Minggu, 20 Oktober 2019

Twitter Investasi di Media Sosial Lokal India

[foto ist]
Senin, 19 Agt 2019 | 06:18 WIB - Teknologi

lBC, New Delhi - Twitter dilaporkan telah menginvestasikan dana sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,42 triliun pada media sosial lokal di India, ShareChat, bersama sejumlah perusahaan lain seperti TrustBridge Partners, Shunwei Capital, Lightspeed Venture Partners, SAIF Capital, India Quotient, dan Morningside Venture Capital.

ShareChat merupakan aplikasi berbahasa lokal yang populer di India dengan pengguna aktif bulanan mencapai 60 juta pengguna.

Aplikasi itu telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan dukungan 15 bahasa, tidak termasuk bahasa Inggris.

Investasi tersebut merupakan investasi pertama Twitter pada perusahaan rintisan India. Direktur Twitter India Manish Maheshwari mengatakan, investasi itu dapat dipahami karena kedua aplikasi itu berbagi sebuah tujuan luas untuk memprakarsai percakapan publik.

"Twitter dan ShareChat beraliansi pada tujuan luas untuk menyediakan percakapan publik, membantu dunia untuk belajar lebih cepat, dan menyelesaikan tantangan bersama. Investasi ini akan membantu ShareChat untuk tumbuh dan menyediakan tim manajemen perusahaan untuk mengakses ke pimpinan Twitter sebagai mitra sepemikiran," kata Manish, seperti dilansir The Next Web.

Namun, sebagaimana perusahaan-perusahaan aplikasi di India, ShareChat juga harus melawan persoalan berita-berita hoaks di India.

Pada April lalu, ShareChat mengklaim telah menghapus lebih dari 54 ribu akun dan hampir 500 ribu konten sejak Februari 2019 menyusul pelanggaran aturan penggunaan aplikasi itu.

Perusahaan itu mengaku akan menggunakan dana investasi untuk penguatan teknologi infrastruktur mereka dan merekrut lebih banyak pegawai.

Sebuah laporan dari KPMG dan Google yang dipublikasikan pada 2017 menyebut akan terdapat lebih dari 536 juta pengguna internet di India yang tidak berbahasa Inggris pada 2021.

Pada Maret 2019, lembaga penelitian Kantar IMRB mempublikasikan laporan yang menyebut populasi internet di India akan tembus hingga 627 juta pengguna hingga akhir 2019.

Angka itu menjadi peluang besar bagi perusahaan-perusahaan global, termasuk Twitter, untuk 'bermain' di India dan menarik lebih banyak pengguna ke aplikasi mereka.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Modem 5G Apple Kemungkinan Baru Hadir di 2022
Rabu, 16 Okt 2019 | 20:06 WIB
Modem 5G Apple Kemungkinan Baru Hadir di 2022
WhatsApp Siapkan Fitur Baru bagi Pengguna iPhone
Rabu, 16 Okt 2019 | 14:15 WIB
WhatsApp Siapkan Fitur Baru bagi Pengguna iPhone
Xiaomi Patenkan Desain Kamera Depan Unik
Senin, 14 Okt 2019 | 20:08 WIB
Xiaomi Patenkan Desain Kamera Depan Unik
Google Akan Terbitkan Sertifikasi Ponsel Gaming
Kamis, 10 Okt 2019 | 14:48 WIB
Google Akan Terbitkan Sertifikasi Ponsel Gaming

KOMENTAR

Twitter Investasi di Media Sosial Lokal India
sayembara2

PEMERINTAHAN

153 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
230 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top