Kamis, 21 Januari 2021

Tuntut Penertiban Pasir Basah, Kumala Mogok Makan

Dalam aksi mogok makan, mahasiswa sesekali melakukan orasi menuntut pemerintah daerah bertindak tegas. (Foto-akew/inilahbanten)
Senin, 11 Sept 2017 | 07:55 WIB - Lebak Peristiwa

IBC, Lebak - Ada pemandangan tak lazim pada pagi hari di seputaran alun alun kota Rangkasbitung. Pasalnya, sebuah tenda berwarna biru terpasang dikawasan parkir ditengah pusat keramain kota, setelah ditelisik, ternyata tenda tersebut sengaja didirikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Rangkasbitung.

Ketua Kumala pw Rangkasbitung Ila Nahila menjelaskan, pendirian tenda tersebut bertujuan untuk dijadikan posko aksi gerakan mogok makan selama dua  hari, terhitung dimulai pada hari Senin-Selasa 11-12 September-2017. Kata dia, aksi mogok makan yang dilakukan itu sebagai bentuk protes terhadap beberapa item yang berkaitan dengan aktifitas galian pasir yang dianggap telah menjadi penyebab kerusakan di berbagai sektor yang berpotensi membahayakan masyarakat Lebak.

Ia menuturkan, aksi mogok makan ini bagian dari pada aksi aksi yang mereka gelar sebelumnya, semisal mendatangi Kantor Dinas Perhubungan. Kini, setelah aksi di kantor Dishub tidak juga mendapat tanggapan, maka aksi selanjutnya yaitu menggelar aksi mogok makan di depan alun alun kota Rangkasbitung.

“Kami meminta pemerintah daerah agar segera menertibkan pasir basah, menertibkan mobil truk over tonase, menertibkan truk yang menurunkan pasir di pinggir jalan. Lantaran, kesemuanya itu dapat berujung kepada terjadinya kecelakaan kepada para pengguna jalan,”kata Ila, ketika diwawancara wartawan di lokasi aksi mogok makan, Senin pagi 11-September-2017.

Ila menambahkan, demi kepentingan masyarakat, pihaknya tidak akan berhenti sampai disini. Lantaran, akan ada aksi lanjutan jika permintaan mereka tidak juga direalisasikan oleh pemerintah daerah.”Ini merupakan implementasi dari tri darma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Kami tidak akan berhenti sampai disini jika permintaan kami tidak direalisasikan pemerintah daerah,”kata Ila lagi.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Tuntut Penertiban Pasir Basah, Kumala Mogok Makan

INILAH BANTEN

63 dibaca
Brimob Polda Banten, Siap Antisipasi Penanggulangan Bencana
100 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

INILAH SERANG

31 dibaca
HPN 2021, SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat
71 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus
309 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

POLITIK

97 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK
115 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari

PENDIDIKAN

151 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
280 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top