Rabu, 12 Juni 2024

Tuntun Motor Milik Dishub, Pemuda Ini Dilaporkan ke Polisi

Sepeda motor milik Dinas Perhubungan Kota Tangerang dicuri saat diparkir dipinggir jalan pada Kamis, 18 Mei 2017. (Foto-lnilahBanten/Adi Darmawan)
Jumat, 19 Mei 2017 | 00:51 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lB, Tangerang - Riki Setiawan terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pemuda ini dilaporkan ke Polsek Tangerang saat hendak mencuri sepeda motor milik Dinas Perhubungan (Dishub).

Peristiwa ini terjadi pada Selasa 16 Mei 2017 sekira pukul 08.15 WIB di Pintu Timur Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan/Kota Tangerang.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo menuturkan, kejadian ini dilaporkan oleh Tedi Sagita, warga Neglasari Kota Tangerang. Saat kejadian sepeda motor milik korban tengah diparkir di tepi jalan tanpa dikunci setang.

"Korban memang bekerja di Dinas Perhubungan. Saat itu korban sedang mengatur lalu lintas," terang Ewo kepada wartawan pada Kamis, 18 Mei 2017.

Namun, saat tengah bekerja korban melihat pelaku sedang mendorong sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan. Korban langsung menghampiri dan menanyakan ke pelaku.

"Korban menanyakan ke pelaku motornya mau dibawa kemana, tapi pelaku pelaku mengaku itu sepeda motor miliknya dan mengeluarkan STNK yang berbeda," katanya.

Atas kejadian ini, korban langsung melaporkan ke Polsek Tangerang. Petugas mengamankan barang bukti satu lembar STNK sepeda motor Honda supra Nopol B-6041-CJQ, satu lembar STNK sepeda motor Honda beat Nopol B-3295-CAR dan satu buah kunci kontak sepeda motor merk Honda.

"Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancamannya paling lama 5 tahun kurangan penjara," tegas Ewo.

Reporter: Adi Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tuntun Motor Milik Dishub, Pemuda Ini Dilaporkan ke Polisi

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

1021 dibaca
300 Personil TNI Bantu Polres Serang Amankan Pemilu 2019
927 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Diminta Update Informasi

HUKUM & KRIMINAL

770 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Wakapolres dan Kabag SDM
357 dibaca
Pedagang Hewan Melata Nyambi Jualan Pil Koplo

POLITIK

1670 dibaca
Cecep Sumarno Setorkan Silon Sebanyak 71.111, Jajuli di Tolak Daftar

PENDIDIKAN

1012 dibaca
Bupati Serang Sebut Sekolah Swasta Bantu Pemda Dongkrak IPM
Top