Rabu, 19 Februari 2020

TSLP Lebak Santuni 50 Anak Yatim di Curugbitung

[Foto: Eza Yayang Firdaus/InilahBanten.co.id]
Rabu, 26 Sept 2018 | 17:18 WIB - Lebak

IBC, Lebak - Forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TSLP) Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Pt. Charoen Pokphand Area Lebak memberikan santunan kepada 50 anak yatim. Santunan bertempat di Unit Farm Lebak 6 Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak pada Rabu, 26 September 2018.

Diketahui, Forum TSLP Kabupaten Lebak sendiri telah di kukuhkan oleh Bupati Iti Octavia Jayabaya pada tahun 2017 yang lalu untuk dapat menjadi wadah dan juga pelaksana Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan Perda No. 4 tahun 2016 yang mulai efektif pada tahun ini.

"Alhamdulillah kami merasa senang dapat mulai bekerja secara efektif mulai tahun 2018 ini, dan kami merasa bertanggung jawab atas warga kurang mampu yang sudah seharusnya CSR di Kabupaten Lebak lebih peduli akan kesejahteraan warga," kata Ketua Forum TSLP, Akhmad Ganif kepada lnilahBanten.

Forum TSLP adalah bagian dari pelaksana CSR suatu perusahaan yang berinisiatif dan untuk struktur keanggotaan baik orang dari pemerintahan, bisa dari perusahaan itu sendiri, bahkan dari masyarakat biasa.

Ruang lingkup kegiatan CSR itu sendiri tetap harus berlandaskan pada tiga program utama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, yakni Lebak Cerdas, Lebak Sehat, dan Lebak Sejahtera.

Forum TSLP juga harus mampu mengoordinasikan, menginisiasikan, dan menyinergikan antara pihak perusahaan dengan program yang akan diajukan.

Nampak raut wajah gembira yang tersirat, dari setiap anak yang kurang beruntung datang ke acara tersebut. "Kami selalu berupaya dan mengoptimalkan setiap tenaga dengan pemikiran yang ada agar setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak khususnya dapat menjalankan CSRnya, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dalam segi pendidikan, olahraga, kesehatan, ekonomi, ataupun bencana alam", terang Akhmad Ganif.

Forum TSLP pun menyampaikan harapannya untuk pemerintah daerah Kabupaten Lebak dan setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak. "Semoga kedepannya Lebak dapat tercipta sesuai dengan tiga program utama Pemda Lebak, sebagai daerah yang cerdas,  daerah yang sehat, dan daerah yang sejahtera dengan mengoptimalkan pendidikan terhadap sumberdaya manusia dan bantuan yang di kucurkan melalui CSR,"tegasnya.

Reporter: Eza Yayang Firdaus
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

TSLP Lebak Santuni 50 Anak Yatim di Curugbitung
HPN1

PEMERINTAHAN

145 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
210 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

136 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
252 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

59 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
111 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

112 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
280 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

87 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
274 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top