Kamis, 15 April 2021

Tontowi/Liliyana & Ratusan Atlet Diangkat Jadi PNS

Menpora Imam Nahrawi memberikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi yang diangkat menjadi PNS, di Kantor Kemenpora - (Foto: istimewa)
Kamis, 18 Jan 2018 | 05:44 WIB - Olahraga

IBC, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Asman Abnur pastikan kurang lebih 137 atlet berprestasi langsung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan formasi khusus.

Hal itu disampaikan Asman saat menjadi Pembina Upacara pada Upacara Rutin setiap tanggal 17 di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu 17-Januari-2018.

MenPAN RB bersama Menpora Imam Nahrawi menyampaikan prioritas pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi khusus dari kalangan atlet berprestasi adalah berdasarkan capaian prestasinya mulai dari tingkat dunia maupun tingkat Asean.

"Kita berharap dengan adanya motivasi baru ini para atlet tidak memikirkan lagi hal-hal terkait dengan apa pekerjaan mereka di masa depan, jadi formasi khusus PNS ini mereka telah ada kepastian di masa depannya," ungkap Asman Abnur.

"Formasi khusus ini tidak seperti tes PNS biasa, meskipun tetap ada proses yang berjalan seperi pra-jabatan dan sebagainya hingga penempatannya setelah pra-jabatan, insyaallah ini konsisten di tahun-tahun berikutnya sebagai suntikan motivasi di bidang atlet/olahragawan," lanjutnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada MenPAN RB atas diangkatnya sekitar 130 atlet berprestasi melalui formasi khusus menjadi PNS.

"Ini betul-betul kabar terbaik dari Pak Menpan RB bagi seluruh insan olahraga baik para atlet dan pelatih dan pasti ini menjadi semangat besar bagi kebangkitan olahraga tanah air," ujar Imam.

"Sesuai arahan MenPANRB sejumlah atlet ini diangkat di Kemenpora dan aktif juga sebagai atlet dan pelatih tetapi pada saatnya mereka butuh pulang kampung misalnya, maka disitu kita akan mendistribusikan mereka di Dispora setempat maupun klub-klub sebagai pelatih," tambah Imam.

Sejumlah atlet-atlet berprestasi yang diangkat sebagai PNS antara lain, Ni Nengah Widiasih (Peraih Emas Angkat Berat, ASEAN Para Games 2017), Eki Febri Ekawati (Peraih Emas Tolak Peluru, SEA Games 2017), Eko Yuli Irawan (Peraih Perak Angkat Besi, Olimpiade Rio 2016), Sri Wahyuni Agustiani (Peraih Perak Angkat Besi, Olimpiade Rio 2016), Rifda Irfana Luthfi (Peraih Emas Senam, SEA Games 2017), I Gede Siman Sudartawa (Peraih Emas Renang, SEA Games 2017), Mohammad Ahsan (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Putra, Asian Games 2014), Hendra Setiawan (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Putra, Asian Games 2014), Tontowi Ahmad (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Campuran, Olimpiade Rio 2016), Liliyana Natsir (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Campuran, Olimpiade Rio 2016), Greysia Polii (Peraih Emas Bulutangkis Ganda Putri, Asian Games 2014), Anthony Ginting (Peraih Emas Badminton Asia Team Championship 2016, Peraih Perak Thomas Cup 2016), Kevin Sanjaya (Peraih Emas Ganda Putra, All England 2017) Marcus Ferinaldi (Peraih Emas Ganda Putra, All England 2017), Christopher Rungkat (Peraih Emas Tenis, SEA Games 2017) dan Lindswel Kwok (Peraih Emas Wushu, SEA Games 2015 dan 2017, Peraih Perak Taijiquan Championship Polandia 2016).

"Saya bersyukur sekali ini seperti mimpi (menjadi PNS) karena ini adalah penghargaan dan apresiasi luar biasa, kami menjadi atlet tidak mungkin selamanya untuk itu setelah kami pensiun menjadi atlet kami telah punya masa depan yang jelas di hari tua kami," ujar atlet disabilitas angkat berat kelas 41 kg

 

Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Tontowi/Liliyana & Ratusan Atlet Diangkat Jadi PNS
pa aef

INILAH SERANG

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
126 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
756 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

424 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
549 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top