Senin, 10 Desember 2018

Tomi Anak Peserta PKH Juara III Electrical Installation LKS-SMK Tingkat Provinsi

Tb Ach Hutomi bersama ibundanya, Acih. (Foto Istimewa)
Selasa, 17 Apr 2018 | 23:41 WIB - Pandeglang Pendidikan

lBC, Pandeglang - Berasal dari keluarga sangat sederhana tidak menjadi halangan untuk mengembangkan diri dan berprestasi. Hal itulah yang ditunjukan Tb Ach Hutomi siswa kelas 12 SMKN 2 Pandeglang. Tb. Tomi sapaan akrabnya mendapat juara III dalam kegiatan lomba kompetensi siswa sekolah menengah kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Provinsi Banten ke XVII yang diselenggarakan pada 9 sampai 12 April 2018.

Tomi merupakan buah hati pasangan, Tb. Moh Nasrudin dan Acih berprofesi sebagai buruh tani, yang juga peserta penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Tomi anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku giat berlatih dan disiplin mengikuti instruksi guru mata pelajaran elektronik. Selain itu, semangat dan motivasi untuk terus belajar ia peroleh berkat dukungan keluarga terutama ibu.

Sang Ibu, Acih adalah peserta PKH yang berdomisili di Kampung Ciinjuk RT 002/004, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang mengaku bangga dan terharu atas pencapaian anaknya. "Saya bangga pak. Saya mendidik anak dengan keprihatinan dan doa," ucapnya.

Baca juga:Diundang RDP Komisi 8 DPR RI, Dinsos Banten Dapat Apresiasi

Dalam kesempatan tersebut, Acih menyampaikan terima kasih kepada Program PKH. Acih mengaku sangat terbantu dengan adanya program PKH selain bantuan sosial yang diterima setiap 3 bulan sekali, tapi peserta PKH mendapatkan perhatian dan dukungan untuk merubah hidup menjadi lebih baik lewat syarat kewajiban sekolah bagi anaknya.

Sementara terpisah Kepala Seksi (Kasi) Jamsoskel pada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Budi Darma mengaku sangat bangga atas prestasi anak penerima manfaat PKH tersebut. Budi menyatakan, bahwa semua anak sekolah di Provinsi Banten memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian dalam proses pembangunan.

“Ini salah satu buktinya, bahwa latar belakang keluarga seperti apapun itu, tidak perlu menjadi penghambat kemajuan,”ujarnya menyemangati.

“Ini adalah salah bukti nyata keberhasilan program penanggulangan kemiskinan berbasis keluarga. Apresiasi juga bagi para pendamping PKH yang berhasil melakukan assesment terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”tutur Budi Darma.

Seperti diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy pun berkomitmen menjalankan program Jamsosratu sebagai bentuk sinergitas dengan PKH. Sehingga diharapkan upaya memutus rantai kemiskinan di Banten dapat berpengaruh secara signifikan.

Reporter: Didi Rosadi
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tomi Anak Peserta PKH Juara III Electrical Installation LKS-SMK Tingkat Provinsi

PEMERINTAHAN

2628 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
304 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
345 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

209 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
351 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

251 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
326 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

233 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
259 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

153 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
212 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top