Rabu, 03 Maret 2021

Tol BSD Banjir Lagi, Warga Minta Pengelola Serius Tangani Banjir

Banjir Tol JORR Serpong-Pondok Aren KM 08 pada Sabtu 20 Februari 2021.[Foto lnilahBanten/Nang]
Minggu, 21 Feb 2021 | 14:30 WIB - Tangerang Peristiwa

lBC, Tangsel - Banjir yang terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Serpong-Pondok Aren KM 08 pada Sabtu, 20 Februari 2021 kemarin berdampak terhadap tiga wilayah Rukun Warga (RW) di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Selain mengakibatkan lalu lintas tersendat dan sejumlah pengendara terjebak akibat banjir yang merendam ruas jalan tol, banjir juga menyebabkan terendamnya pemukiman warga di tiga wilayah RW yang berada disekitar lokasi.

Warga meminta dan mendesak pengelola Tol Serpong-Pondok Aren agar lebih serius untuk segera mencari solusi penanganan banjir yang kerap terjadi di KM 08 Tol Serpong-Pondok Aren.

Ketua RW 013 Kampung Gedong Kelurahan Jombang, Tubagus Fachrurozi mengatakan ada tiga RW yang terdampak banjir karena keberadaan tol. Diantaranya warga RW 013 Kampung Gedong, RW 005 Kampung Cilalung dan RW 022 Puri Bintaro Indah. Ketiga RW ini berlokasi di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat.

"Banjir ini sudah berlangsung tahunan dan sampai saat ini belum ada solusi. Pada 2019 lalu, kita sempat dimediasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tangsel dengan pihak tol. Tapi, dari pertemuan itu belum ada penanganan yang dijalankan sampai sekarang," katanya menjelaskan pada Minggu, 21 Februari 2021.

Menurut Tubagus, setelah intensitas hujan yang tinggi sejak jumat (19/2/2021) malam kemarin yang mengakibatkan ruas jalan Tol Serpong-Pondok Aren terendam banjir, khususnya di KM 08 dan akhirnya pun berdampak  ke tiga RW tersebut.

"Hari ini, saya mewakili warga RW 013 bertemu dengan pengurus RW 005 dan RW 022 untuk membahas solusi jangka panjang. Kita sepakat, solusi yang harus dilakukan adalah pembangunan waduk atau tandon untuk menyerap air," ungkapnya.

Tubagus juga menyampaikan bahwa usulan tersebut rencananya akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan tahun ini.  "Kita koordinasi dengan Lurah agar mendorong usulan pembuatan waduk atau tandon. Ini kami pikir solusi jangka panjang yang baik," tandansya.[Dng/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tol BSD Banjir Lagi, Warga Minta Pengelola Serius Tangani Banjir
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

73 dibaca
Puluhan Pejabat Pemkab Serang di Suntik Vaksin, Hasilnya Tak Ada KIPI
Top