Senin, 15 April 2024

TK Kemala Bhayangkari Diharap Cetak Murid Cerdas dan Kreatif

Juliati Sigit Prabowo di taman lalulintas memperhatikan murid tk kemala memperagakan berlalulintas menggunakan sepeda. (Foto Haji Imat/lnilahBanten)
Selasa, 20 Feb 2018 | 11:36 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Banten, Juliati Sigit Prabowo mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari Cabang Kota Serang pada Selasa, 20 Februari 2018. Kunjungan istri dari Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini dalam rangka penilaian kegiatan lomba antar TK Kemala Bhayangkari se Polda Banten.

Menurut Juliati, lomba antar TK Kemala se Polda Banten ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Pengurus Daerah. Ditambahkan, lomba ini bertujuan meningkatkan kreatifitas guru dan murid dalam merangsang pola pikir anak-anak sejak usia dini. Beberapa kegiatan yang dilombakan seperti metode pengajaran, administrasi, lomba kreasi, kebersihan serta lomba menyanyikan lagu daerah.

"Dari lomba yang tadi saya sebutkan, tentunya akan terpilih yang terbaik dari seluruh TK Kamala Bhayangkari se Polda Banten," tutur Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Banten didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Serang Kota, Lea Komarudin.

Dalam kesempatan itu, Juliati juga mengungkapkan kekaguman terhadap pola belajar mengajar yang dilakukan para guru TK Kemala. Selain mengajarkan ilmu pengetahuan, berhitung dan agama, para murid TK Kemala Bhayangkari juga diajarkan mengenali rambu-rambu lalulintas serta diajarkan cara berlalulintas yang benar di Taman Lalulintas yang sudah disediakan.

"Saya berharap melalui kegiatan lomba TK Kemala Bhayangkari se Polda Banten dapat mencetak murid-murid cerdas dan kreatif untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ungkap Ketua PD Bhayangkari Polda Banten ini.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

TK Kemala Bhayangkari Diharap Cetak Murid Cerdas dan Kreatif

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

376 dibaca
Buka Muscab PHRI, Bupati Tatu Ajak Bangkit Bersama Kembangkan Pariwisata

HUKUM & KRIMINAL

1185 dibaca
Rampungkan Kasus KDRT, Polres Serang Lakukan Rekontruksi

POLITIK

3445 dibaca
Bawaslu Banten Sebut Deklarasi #2019GantiPresiden Tidak Melanggar
Top