Minggu, 20 Oktober 2019

Tiru Program Jamsosratu, Dinsos NTB Belajar ke Dinsos Banten

Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khaerunnisa saat menyalurkan bantuan Jamsosratu beberap waktu lalu.[Foto Istimewa]
Rabu, 24 Apr 2019 | 15:45 WIB - Banten

lBC, Serang – Rombongan dari Dinas Sosial (Dinsos) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mendatangi Dinsos Banten pada 29 April sampai 1 Mei 2019. Kedatangan mereka bertujuan untuk belajar pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) daerah yakni Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) yang dianggap berhasil menyejahterakan masyarakat.

Dalam surat yang di kirimkan Dinsos NTB ke Dinsos Banten terlampir Permohonan Study Komparatif, Pelaksanaan PKH Daerah. Sebagai salah satu upaya mempercepat proses penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan sosial, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) telah mencanangkan berbagai program, salah satunya adalah program "Sasambo Gemilang" yang merupakan duplikasi Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah yang rencana pelaksanaannya pada tahun 2019.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk lebih memperluas referensi tentang pelaksanaan Bussines Prosess PKH Daerah, maka kami bermaksud melakukan study komparatif untuk mengetahui hal-hal terkait pola perencanaan, implementasi dan proses penyaluran bantuan PKH daerah Provinsi Banten (Jamsosratu).

Diketahui Jamsoratu salah satu program yang digagas mantan Gubernur Banten, Ratu Tatu Chosiyah sejak tahun 2013 lalu. Hingga kini, program tersebut masih berjalan. Bahkan, beberapa kali Pemprov Banten mendapatkan penghargaan dari Kementrian Sosial terkait program Jamsosratu karena dianggap berhasil membantu program Pemerintah Pusat.

Dikonfirmasi Kepala Seksi Jamsoskel Dinsos Banten, Budi Darma membenarkan hal tersebut. “Hari selasa mereka dating,”ujarnya singkat.    

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Khaerunnisa
Bagikan:

KOMENTAR

Tiru Program Jamsosratu, Dinsos NTB Belajar ke Dinsos Banten

BERITA TERKAIT

sayembara2

PEMERINTAHAN

153 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
230 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top