Senin, 01 Juni 2020

Tiru Program Jamsosratu, Dinsos NTB Belajar ke Dinsos Banten

Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khaerunnisa saat menyalurkan bantuan Jamsosratu beberap waktu lalu.[Foto Istimewa]
Rabu, 24 Apr 2019 | 15:45 WIB - Banten

lBC, Serang – Rombongan dari Dinas Sosial (Dinsos) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mendatangi Dinsos Banten pada 29 April sampai 1 Mei 2019. Kedatangan mereka bertujuan untuk belajar pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) daerah yakni Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) yang dianggap berhasil menyejahterakan masyarakat.

Dalam surat yang di kirimkan Dinsos NTB ke Dinsos Banten terlampir Permohonan Study Komparatif, Pelaksanaan PKH Daerah. Sebagai salah satu upaya mempercepat proses penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan sosial, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) telah mencanangkan berbagai program, salah satunya adalah program "Sasambo Gemilang" yang merupakan duplikasi Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah yang rencana pelaksanaannya pada tahun 2019.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk lebih memperluas referensi tentang pelaksanaan Bussines Prosess PKH Daerah, maka kami bermaksud melakukan study komparatif untuk mengetahui hal-hal terkait pola perencanaan, implementasi dan proses penyaluran bantuan PKH daerah Provinsi Banten (Jamsosratu).

Diketahui Jamsoratu salah satu program yang digagas mantan Gubernur Banten, Ratu Tatu Chosiyah sejak tahun 2013 lalu. Hingga kini, program tersebut masih berjalan. Bahkan, beberapa kali Pemprov Banten mendapatkan penghargaan dari Kementrian Sosial terkait program Jamsosratu karena dianggap berhasil membantu program Pemerintah Pusat.

Dikonfirmasi Kepala Seksi Jamsoskel Dinsos Banten, Budi Darma membenarkan hal tersebut. “Hari selasa mereka dating,”ujarnya singkat.    

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Khaerunnisa
Bagikan:

KOMENTAR

Tiru Program Jamsosratu, Dinsos NTB Belajar ke Dinsos Banten

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
593 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1114 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1196 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

111 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

85 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
542 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

531 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
585 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top