Selasa, 23 Juli 2019

Tinjau UNBK Tingkat SMA/SMK, Andika: Belum Ada Hambatan

[Foto SubagLiputan]
Kamis, 04 Apr 2019 | 11:01 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019 di SMAN 1 Baros, Kabupaten Serang pada Kamis, 4 April 2019.

“Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018-2019 SMA/SMK di Banten berjalan relatif lancar, kesiapan panitia dan  sekolah mempersiapkan segala kemungkinan kendala berperan penting melancarkan pelaksanaan UNKB SMA/SMK,” kata Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasi, Wagub Andika meninjau pelakasanaan UN di luar ruangan sejak pukul 07.30 dan memastikan pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar.

“Kunjungan kali ini hanya untuk memastikan pelaksanaan UNKB SMK, baik negeri maupun swasta di Provinsi Banten berjalan baik, lancar, dan tidak mengalami kendala,” tuturnya.

Wagub Andika berharap, pelaksanaan ujian yang baik mampu memberi hasil yang baik pula bagi para peserta.

“Kita melihat dalam kapasitas teknis dalam pelaksanaan ujian ini terutama fasilitas, kesiapan panitia serta kita juga mengecek jaringan internetnya. Allhamdulilah dari hari pertama hingga sekarang pelaksanaan UNBK di SMA I Baros ini tidak ada kendala dan masalah,” ucap Wagub.

Dalam pelaksanaan UNBK ini, lanjut Wagub panitia harus memperhatikan peralatan dan penunjang UN, diantaranya  computer,  jaringan internet, dan listrik.  Sehingga apabila ada ganguan  tentunya akan menjadi permasalahan bagi siswa/sisiwi yang sedang ujian. “Tetapi allhamdulilah sampai saat ini, saya mendapatkan laporan dari Kadis Pendidikan dan Kepala Sekolah SMAN I Baros tudak ada kendala dari awal sampai hari in,” Ungkapnya.

“Pada hari ini selain saya memantau pelaksanaan UNBK, saya juga  meihat ada peningkatan dalam kapasitas pelayanan pendidikan di Provinsi Banten. Kita bisa lihat dalam fasilitas, gedung dan bangku siswa/sisiwi sudah baik, selain itu kesejahtraan guru juga sudah baik,” sambung Wagub seraya mengharapkan kedepan kualitas pendidikan di Provinsi Banten terus meningkat dan lebih baik lagi.

Kepala Sekolah SMAN I Baros Rohadi mengatakan, siswa/siswi yang  mengikuti UNBK di SMA I Baros sebanyak 279 siswa. “Allhamdulillah mereka datang semua, sejak pukul 06.30 sudah datang ke sekolah walaupun pelaksanaan UNBK jam 07:30,” katanya.

“Sedangkan untuk pengawas berasal dari beberapa sekolah melalui sistem silang, jadi tidak ada kecurangan karena pengawasnya dari luar sekolah SMA I Baros,” sambung Rohadi.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tinjau UNBK Tingkat SMA/SMK, Andika: Belum Ada Hambatan

PEMERINTAHAN

629 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1848 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1710 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

825 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1874 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1777 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2345 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1400 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1447 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1818 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1734 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

374 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
537 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top