Jumat, 30 Oktober 2020

Tingkatkan Kemampuan Keluarga, Peserta PKH di Sajira Dibekali Pemahaman

Nampak peserta PKH di Kecamatan Sajira berpoto sesuai acara pembekalan. (Foto-ist)
Minggu, 10 Sept 2017 | 05:52 WIB - Lebak Ekonomi & Bisnis

IBC, Lebak - Puluhan keluarga  peserta penerima manfaat pada program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak di berikan pembekalan pemahaman tentang peningkatan kemampuan keluarga yang di bungkus dalam kegiatan bernama pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2).

            Pertemuan yang lebih mengarah kepada sosialisasi serta penyuluhan tersebut lebih menitik beratkan kepada empat materi, diantaranya bagaimana menjadi orang tua yang baik, memahami perilaku anak, membantu agar anak bisa sukses di sekolah serta bagaimana cara pengelolaan keuangan keluarga penerima manfaat.

            “Kita titik beratkan kepada empat materi tersebut. Lantaran tujuan utama dalam program PKH ini adalah membentuk keluarga kurang mampu menjadi lebih baik lagi kehidupannya,”kata Hendi Suhendi, pendamping program keluarga harapan (PKH) Kecamatan Sajira, kepada wartawan Minggu   10-September-2017 di Kampung Situhiang, Desa Ciuyah.

            Kata Hendi lagi, setiap satu bulan sekali, pihaknya rutin melaksanakan pertemuan P2K2 tersebut dengan harapan para peserta penerima program dapat mampu memahami secara keseluruhan tentang manfaat yang ditimbulkan jika menjalankan program PKH dengan baik dan benar. Secara maraton dan intensif, ia mengaku tak pernah putus dalam melaksanakan pertemuan itu, dengan  tujuan statistik kehidupan masyarakat penerima dapat terkontrol dengan baik.

            Secara detail ia pun menjelaskan, tujuan akhir pada  kegiatan  PKH ini adalah diharapkan menjadi program yang mampu memutus rantai kemiskinan antar generasi. Lantaran titik beratnya ada pada bagaimana penerima manfaat di bantu oleh tenaga pendamping dapat meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi peserta PKH, meningkatkan taraf pendidikan peserta PKH, meningkatkan taraf kesehatan ibu hamil dan menyusui dan anak di bawah usia 6 tahun peserta PKH serta meningkatkan kondisi ekonomi peserta PKH

            “Semuanya diharapkan terintegrasi menjadi satu tujuan, yaitu terciptanya peserta PKH yang kuat dari segi ekonomi, kesehatan dan pendidikan,”kata Hendi lagi.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Tingkatkan Kemampuan Keluarga, Peserta PKH di Sajira Dibekali Pemahaman

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Terintegrasi dengan Pusat, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
226 dibaca
Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga

POLITIK

80 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
131 dibaca
Ratu Tatu: Pendidikan Gratis hingga Perguruan Tinggi

HUKUM & KRIMINAL

72 dibaca
Hari Kedua Operasi Zebra Kalimaya, 148 Pengendara Ditilang
179 dibaca
Dua Residivis Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi

PERISTIWA

176 dibaca
Dirlantas : Tidak Ada Penilangan Pada Operasi Zebra Kalimaya 2020
112 dibaca
ACT Banten Kunjungi Pulau Tunda

EKONOMI & BISNIS

203 dibaca
Buruh Kerja Selama Cuti, Perusahaan Harus Bayar Lembur
168 dibaca
Empat Perumahan Serahkan Fasos Fasum ke Pemkab Serang
Top