Kamis, 22 Oktober 2020

Timnas U-19 Masih Seleksi Tak Perlu ke Luar Negeri

[Foto PSSI]
Minggu, 21 Jun 2020 | 21:51 WIB - Olahraga

lBC, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kecewa karena PSSI membatalkan rencana pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Menurut Indra Sjafri, dalam masa seleksi tak perlu ke luar negeri.

Dalam wawancara bersama Naver Sports, Shin juga mengeluarkan unek-uneknya soal agenda Training Camp (TC) timnas U-19. Dalam road map yang telah dipresentasikannya pada Mei 2020, Shin meminta dukungan PSSI untuk menggelar TC di luar negeri (Korsel) mulai bulan Juli hingga September.

Selama 6-8 minggu TC, Shin berencana menggelar sejumlah laga uji coba melawan tim-tim Korea yang levelnya di atas Timnas U-19. Tujuan Shin sangat jelas. Pemain dan tim bisa berkembang ketika melawan tim-tim yang lebih kuat.

Namun, PSSI yang dulu memberikan dukungan penuh, kini berbalik arah. Shin diminta membatalkan rencana tersebut dan kembali ke Indonesia untuk menggelar TC di Indonesia, dengan melawan klub-klub lokal. Padahal, saat ini Indonesia tengah jadi sorotan lantaran melonjaknya kasus positif covid-19.

Menurut Indra, saat ini Timnas U-19 masih dalam proses seleksi dan tak perlu pergi ke luar negeri. PSSI akan mendukung TC di luar negeri setelah tim ini sudah terbentuk.

"Dalam virtual meeting, kami sudah memberikan masukan agar program Timnas Senior dan U-19 berjalan bersamaan. Sementara di Korea juga masih ada Pandemi Covid-19, belum tentu juga kita orang Indonesia bisa masuk ke Korea," ujar Indra, di laman resmi PSSI.

"Nanti setelah tim terbentuk dan masuk program ujicoba, PSSI akan dukung sepenuhnya mau menggelar TC di mana saja. Masih seleksi saja harus jauh-jauh ke luar negeri? Terlalu banyak orangnya, juga bagaimana nanti teknis pemulangannya kalau ada yang dicoret?" katanya.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Timnas U-19 Masih Seleksi Tak Perlu ke Luar Negeri
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
136 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

80 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top