Senin, 16 Mei 2022

Tim Koalisi WH-Andika Minta Penyelenggara Pilkada Banten dan Paslon Nomor 2 Fair

Tim pemenangan WH-Andika saat konfrensi pers di media center pasangan nomor urut 1, di Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Kamis, 16 Februari 2017. (Foto: Ist)
Kamis, 16 Feb 2017 | 21:43 WIB - Banten Tangerang Politik

IBAN, Tangerang--Tim pemenangan koalisi partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy meminta kepada penyelenggara pemilu dan tim pasangan nomor 2 yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarief bisa menjalankan proses Pilkada Banten secara fair.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Pemenangan WH-Andika di media center pasangan nomor urut 1, Media Warman di Kelurahan/Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada Kamis, 16 Februari 2017.

“Kami tekankan kepada KPU, Bawaslu sampai ke tingkat penyelenggara paling bawah supaya menjalankan proses tahapan perhitungan sampai ke penetapan dijalankan dengan aturan yang sudah ditetapkan,” ucapnya.

Sebab, Media Warman mengaku bahwa sudah ada beberapa saksi dari tim WH-Andika yang di intimidasi oleh pasangan lain. Ini merupakan bentuk perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan.  Padahal sejak lama kami sudah mempersiapkan calon secara maksimal dengan pola tersistematis.

“Apalagi calon gubernur kami sudah menyatakan unggul berdasarkan penelitian lembaga profesional. Kita tidak melakukan survey, justru dari Metrotv, iNewstv dan Tvone yang memakai lembaga survey professional. Lalu mempublikasi ke mayarakat soal hasil quick count pasangan WH-Andika yang unggul atas pasangan Rano-Embay,” ucapnya menjelaskan.

Hasil quick count tidak akan meleset jauh dari real count yang nanti akan dilakukan oleh KPU Banten. Proses perhitungan real count belum selesai. Tetapi kata Media Warman menjadi aneh jika pasangan lain sudah mengklaim menang berdasarkan hasil dari perhitungan yang dilakukan KPU Banten.

“Makanya kami himbau kepada masyarakat supaya memantau kegiatan tahapan perhitungan sampai penetapan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, bahwa pihaknya akan melakukan upaya hukum jika ditemukan adanya indikasi pelanggaran baik kepada penyelenggara pemilu dan tim pasangan lain.

Berikut ini hasil quick count Pilkada Banten yang dikeluarkan tiga stasiun tv nasional berdasarkan hasil penelitian dari lembaga survey professional yang sudah terdaftar di KPU.

iNewstv : WH-Andika : 50.6% - Rano-Embay :49.4%

MetroTv: WH-Andika : 50.3%  - Rano-Embay: 49.47%

Tvone    : WH-Andika 50.32 % - Rano-Embay : 49.68%

Reporter: Budi W Iskandar
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tim Koalisi WH-Andika Minta Penyelenggara Pilkada Banten dan Paslon Nomor 2 Fair
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1435 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top