Senin, 10 Desember 2018

Tertangkap, Pencuri Motor Warga Pandeglang Dikeroyok Warga

[Foto Ilustrasi]
Selasa, 14 Agt 2018 | 16:37 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Pelaku pencurian motor jadi bulan-bulanan masyarakat setelah tertangkap basah mencuri motor di areal parkir Mc Donald di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang pada Senin, 13 Agustus 2018 malam. Beruntung pelaku yang diketahui bernama, Ucu (27 tahun), ini berhasil diselamatkan setelah petugas Polres Serang Kota mengamankan warga Cikeusik, Kabupaten Pandeglang dari kepungan warga.

Diperoleh keterangan, dalam melakukan aksinya tersangka Ucu berpura-pura sebagai pengunjung Mc Donald. Bukan sebagai konsumen, tersangka ternyata mengincar motor Honda Beat A 3139 SK milik Dimyati (38 tahun), yang merupakan karyawan Mc Donald yang terparkir di areak parkir motor.

Dengan menggunakan letter T, pelaku berhasil membongkar kunci kontak dan berusaha membawa kabur sepeda motor hasil curian tersebut. Karena motor matic putih tersebut dikenali petugas security kepunyaan Dimyati, petugas sucurity berusaha untuk menangkap pelaku.

Sempat terjadi perlawanan sehingga mengundang warga berdatangan. Tanpa ampun lagi, pelaku menjadi sasaran kemarahan warga. Beruntung kejadian itu diketahui petugas Polres Serang Kota dan langsung mengamankan pelaku dari kepungan warga. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan, tersangka langsung diamankan ke Mapolres Serang Kota berikut barang buktinya.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan  pemeriksaan intensif. Kapolres juga menjelaskan pihaknya telah mengamankan kunci T sebagai alat yang digunakan untuk melakukan pencurian.

"Tersangka masih dilakukan pemeriksaan intensif untuk membongkar kasus curanmor ini. Kami berkeyakinan, tersangka tidak bekerja sendirian, oleh karenanya kami membutuhkan keterangan dari tersangka," ungkap AKBP Komarudin seraya mengingatkan agar pemilik motor agar menggunakan kunci ganda saat parkir.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tertangkap, Pencuri Motor Warga Pandeglang Dikeroyok Warga

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

2633 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
304 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
346 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

209 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
352 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

252 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
327 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

234 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
260 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

154 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
213 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top