Minggu, 03 Juli 2022

Terpilih Secara Aklamasi, Bahrul Ulum Pimpin PSSI Kabupaten Serang

Rabu, 16 Mar 2022 | 08:10 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang - Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum terpilih secara aklamasi menjado Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesian (Askab PSSI) Kabupaten Serang pada Selasa, 15 Maret 2022. Ulum dipilih oleh pemilik suara pada musyawarah yang digelar di Hotel Wisata Baru.

Ketua  PSSI  Kabupaten Serang terpilih, Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya akan fokus pada program awal dengan  mempercepat legalisasi  Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Serang. “Sebanyak 34 SSB baru tiga yang legal yakni Anyer Pratama, Gunung Pinang, dan Halilintar Tirtayasa,” ungkapnya.

Ia juga akan mempersiapkan atlit dalam menghadapi liga santri dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dengan menargetkan emas pada ajang tersebut. “Ini menjadi tanggung jawab pengurus untuk kembali meraih prestasi yang pernah diraih sebelumnya,” ucapnya.

Soal Perserang masuk liga satu, Diakuinya tidak mudah. Namun, Dia optimis dengan kolaborasi tim dan manajemen yang kuat bisa masuk liga tersebut. “Untuk masuk liga satu tidak hanya manajerial namun finansial yang luar biasa juga dibutuhkan,Kami tetap optimis ,” katanya.

Dia juga berharap, setiap Kecamatan memiliki lapangan sepakbola yang bisa digunakan sebagai tempat latihan para SSB. “Dengan fasilitas stadion yang mencukupi dan SSB yang terlegalisasi mudah-mudahan bisa maksimal dalam mencari atlit sepakbola,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah  menaruh harapan besar terhadap generasi baru persepakbolaan Kabupaten Serang.Saat  menjabat Ketua Askab PSSI Kabupaten Serang pihaknya berjuang menghidupkan kembali Perserang dan masuk  liga dua sampai saat ini. “Saat itu Perserang dibekukan dan  bisa kembali aktif dan semoga kedepan bisa masuk liga satu,” tuturnya.

Pihaknya juga menargetkan setiap Kecamatan memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan harapan memiliki peluang untuk mendapatkan atlit di Perserang. “Melalui sepakbola persatuan di Kabupaten Serang semakin menguat dan manfaat yang didapatkan juga terasa bagi masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, Pemkab Serang juga sedang melakukan pembangunan lapangan sepakbola setiap Kecamatan sebagai bentuk dukungan pada atlit. “Yang sudah ada di Pabuaran, Tunjung Teja, Mancak, Keragilan, dan Cikande,” kata Tatu. Selain itu, kawasan Puspemkab juga sedang dibangun tiga lapangan bola.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Terpilih Secara Aklamasi, Bahrul Ulum Pimpin PSSI Kabupaten Serang

INILAH SERANG

106 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak
101 dibaca
Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat Tewas
122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

HUKUM & KRIMINAL

122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
118 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

94 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
97 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung
160 dibaca
Deklarasi, Padepokan Giri Mantaka 'Jemput' Andika Hazrumy untuk Memimpin Banten

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
122 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top