Kamis, 22 Oktober 2020

Terkena Tali Tambang Saat Kapal Akan Sandar, Satu ABK Tewas

Salah satu korban selamat.[Foto Haji Imat/lnilahBanten]
Selasa, 28 Jul 2020 | 14:50 WIB - Cilegon Peristiwa

lBC, Merak - Satu dari dua anak buah kapal (ABK) KMP Mutiara Persada 2, tewas setelah kena "kepret" tali tambang putus saat kapal akan sandar di dermaga II Pelabuhan Merak, Kota Cilegon pada Selasa, 28 Juli 2020. Korban tewas diketahui bernama Dimas Albani (20 tahun), warga Kota Medan, Sumatera Utara sedangkan korban luka Albi Aulia (28 tahun), Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan musibah yang menimpa dua ABK terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dilapangan, kata Edi, korban akan melakukan pekerjaan memasang tali temali/tross untuk mengikat kapal KMP Mutiara Persada 2 yang akan sandar.

"Pada saat tali tersebut sedang di pasang terjadi ombak besar yang mengakibatkan kapal bergerak keras yang mengakibatkan tali tros putus," terang Kabidhumas dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Begitu tali terputus langsung menghantam kedua korban klasi tersebut. Akibat terkena benturan tambang, korban Dimas Albani menderita luka serius pada tulang leher dan rahang patah, serta terjadi pendarahan bagian telinga. Sementara korban Albi Aulia menderita luka pada bagian kaki kanan.

"Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit Krakatau Medika di Kota Cilegon namun nyawa korban Dimas Albani tidak berhasil diselamatkan," terang Edy Sumardi.

Untuk proses penyelidikan terkait kasus kecelakaan kerja tersebut, lanjut Edy, Polres Cilegon telah menerjunkan personil Satuan Reskrim serta Tim Identifikasi. Untuk mengetahui peyebab pasti kecelakaan kerja tersebut telah dilakukan prmeriksaan sejumlah saksi.

"Tim Reskrim melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, termasuk saksi korban yang masih menjalani perawatan" tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Terkena Tali Tambang Saat Kapal Akan Sandar, Satu ABK Tewas
dewan

PEMERINTAHAN

306 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
136 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

80 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top