Kamis, 21 Januari 2021

Terkait Pamflet Bersponsor Tertulis Allah SWT, Ketua Panitia Beer Party Ditahan Polisi

(Foto lnilahBanten/Ahyaruddin Ayonk)
Senin, 03 Apr 2017 | 19:54 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lB, Serang—Kepolisian Sektor (Polsek) Cikande hingga kini masih menahan, Muhaemin warga Kampung Kaman Pasir, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang sejak Jum’at, 31 Maret 2017. Namun, Muhaemin masih hanya sebatas diamankan belum ditetapkan sebagai tersangka.

Diketahui, Muhaemin merupakan ketua panitia Beer Party yang bersponsor tulisan Allah SWT yang tertulis dalam pamflet. “Masih sebatas diamankan,” kata Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Senin, 3 April 2017.

Diketahui, warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang dihebohkan dengan adanya pamflet Beer Party yang bersponsor tulisan Allah SWT tersebar. Sontak, keberadaan pamflet tersebut meresahkan warga.

Pantauan lnilahBanten, baik warga dan Fron Pembela Islam (FPI) yang mendengar informasi tersebut langsung menggerebeg lokasi terpasangnya pamflet tepatnya di Kedai Sop Duren dan Studio Musik di Jalan Otonom Cikande-Bandung KM 1 Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande pada Jum’at, 30 MAret 2017 malam.

Beruntung, petugas keamanan dari Mapolsek Cikande sigap mendengar informasi tersebut dan langsung kelokasi dan mengamankan pamflet tersebut.

Ditanya apakah akan ditetapkan sebagai tersangka, dan aka nada tersangka lain terkait hal tersebut, Kapolsek. “Masih dalam pengembangan sejak Jum’at sampai sekarang,” kata kapolsek lagi.

Menurut informasi, pada hari ini akan di lakukan musyawarah kembali bersama masyarakat terkait kasus tersebut. Namun, musyawarah dibatalkan karena pihak Polsek belum selesai melakukan gelar perkaranya.

Sedangkan sebelumnya saat klarifikasi tentang penistaan agama di soup duren tersebut di Aula Mapolsek Cikande pada Jum’at, 31 Maret 2017 pihak Polsek Cikande menegaskan, kegiatan beer party tersebut dilaksanakan di kedai soup duren pada 1 April 2017 tanpa ada laporan ke pihak aparatur setempat. Atas dasar tersebut, akan diproses sesuai hukum dan dilaksanakan pemeriksaan secepatnya.

“Kegiatan dihentikan dan dibatalkan karena tidak ada ijin ke Polsek bahkan ke pihak Pemerintah Desa Leuwilimus. Menangani permasalahan ini sampai tuntas dan akan meminta keterangan dari mana nyetak nya hawatir ada orang lain di balik semua ini yg sengaja agar kita terpecah belah,”ucap Kapolsek.

“Tiga hari kedepannya Akan mengundang semua elemen untuk menyampaikan hasil nya. Semua elemen di minta untuk membantu menyelesaikan masalah ni Negri ini termasuk hal-hal seperti kejadian ini. Kasus ini serahkan sepenuh nya pada kami,” kata Kapolsek.

Turut hadir saat itu yakni, FPI DPC Cikande, FMPC tokoh agama, tokoh pemuda, kepala desa, Camat Cikande yang diwikili oleh staf nya, dan Satpol PP Kabupaten Serang.

Pemilik Kedai Soup Duren, Jony Sirait mengucapkan berterima kasih atas kejadian ini belum sampai terjadi dan memohon maaf kepada umat Muslim di sekitar. “Saya tidak tahu maksud tujuan si penyewa tentang "Beer Party",” ujarnya.

Sementara Muhaemin selaku Ketua Panitia "Beer Party", mengatakan maksud dan tujuan acara untuk berkreasi dan membuat wadah dan tidak ada hubungannya dengan "Beer Party". “Yang arti nya pesta bersama bukan pesta minum bir apa yang di tapsirkan oleh bapak atau warga, pesta disini adalah kumpulan-kumpulan Band lokal yg ada di Cikande dan sekitar nya untuk mengadu kreasi,”ujarnya.

“Tulisan support By Alloh SWT beralasan sudah sering dan terbiasa digunakan di manapun tempat yang lain juga begitu, maka kami ikut-ikutan aja dan sama sekali tidak ada tujuan apa apa,” kilah Muhaemin.

Sementara itu Wakil Ketua FPI, Wahyu mengaku atas nama muslim merasa tersakiti dengan tulisan nama Allah SWT dijadikan sponsor. “Ini mesti di sikapi serius agar tidak melebar lebih luas,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua Forum Kewaspadaan Masyarakat Dini (FKDM) Kabupaten Serang, Abidin Nasyar. Kata dia, untuk menyikapi hal ini agar masyarakat lebih waspada yang dikhawatirkan ini ada oknum yang sengaja memecah belah warga.

“Kita khususnya umumnya umat muslim agar waspada demi menjaga keamanan dan ketertiban NKRI,” ucap Abidin yang juga Tokoh Masyarakat Cikande ini.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Pamflet Bersponsor Tertulis Allah SWT, Ketua Panitia Beer Party Ditahan Polisi

BERITA TERKAIT

INILAH BANTEN

63 dibaca
Brimob Polda Banten, Siap Antisipasi Penanggulangan Bencana
100 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

INILAH SERANG

29 dibaca
HPN 2021, SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat
66 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus

HUKUM & KRIMINAL

66 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus
309 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

POLITIK

97 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK
113 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari

PENDIDIKAN

150 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
280 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top