Sabtu, 25 Mei 2024

Terkait Limbah PT Cabot Indonesia, Iman Desak BLH Ajukan Hukum

Lokasi PT. Cabot Indonesia yang mencemari pemukiman warga di Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Cilegon. (Foto Bai Ahmad)
Kamis, 02 Feb 2017 | 00:01 WIB - Cilegon

IB, Cilegon— Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi angkat bicara terkait limbah karbon berasal dari PT. Cabot Indonesia yang mencemari pemukiman warga di Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol. Iman meminta Badan Lingkungan Hidup (DLH) untuk turun ke lapangan dan mengecek langsung dugaan pencemaran tersebut.

"DLH harus cek apakah itu benar adanya pencemaran lingkungan atau tidak. Tapi kalau memang terbukti dan ditemukan adanya pelanggaran lingkungan, maka DLH harus melakukan tindakan tegas. Bahkan, jika ada pelanggaran hukum, DLH juga harus ajukan secara hukum," tegas Iman kepada wartawan pada Rabu, 1 Februari 2017.

Atas desakan tersebut, atas keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon belakangan ini dalam menangani persoalan pencemaran lingkungan. Bahkan, diakui Iman, sebelumnya Pemkot Cilegon sudah berhasil memberikan sanksi hingga denda kepada industri yang melanggar lingkungan.

"Intinya terkait pencemaran limbah karbon ini, DLH harus turun dan melakukan pengecekan," ucap politisi Partai Golkar ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, warga Lingkungan Pabuaran I, II, IV dan Makam Maja, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mendatangi PT. Cabot Indonesia untuk meminta pertanggungjawaban pihak perusahaan terkait pencemaran limbah karbon yang menghujani lingkungan mereka sejak Desember 2016 lalu.

Reporter: Bai Ahmad
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Limbah PT Cabot Indonesia, Iman Desak BLH Ajukan Hukum

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1062 dibaca
Pengangguran di Kabupaten Serang Turun Drastis
1835 dibaca
Pemprov Terus Dorong Peningkatan Kesehatan Masyarakat

HUKUM & KRIMINAL

834 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pengedar Obat Keras
522 dibaca
Tergiur Untung Besar, Dua Warga Walantaka jadi Kurir Sabu

POLITIK

897 dibaca
KPU Kabupaten Serang Ingatkan PPK Harus Paham Logistik
2173 dibaca
KPU Lebak Tetapkan 70.233 KTP Syarat Minimum Untuk Jalur Independen

PENDIDIKAN

1451 dibaca
Wabup Lebak Lepas Ratusan Mahasiswa Peserta BKM STKIP Setia Budhi
1162 dibaca
Pembangunan 4 SDN Terdampak Tol Serang-Panimbang Dimulai
Top