Kamis, 13 Juni 2024

Terkait Lelang SMKN 1 Sobang, KCD Pendidikan Lebak “Kita Cuma Penerima Saja”

Ilustrasi
Kamis, 07 Sept 2017 | 13:51 WIB - Serang Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Lebak pada Dinas Pendidikan  Provinsi Banten, Sargawi Wisastra mengaku tidak tahu menahu soal mekanisme lelang pada pekerjaan ruang kerja baru (RKB) SMKN 1 Sobang. Lantaran, untuk urusan proses lelang bukanlah  pekerjaanya, mengingat untuk proses tender dan lain lain itu urusan ULP Dindik Banten.

            “Kita hanya selaku pihak penerima bangunan saja, jika pekerjaanya sudah selesai, maka akan di serah terima kan dari pihak rekanan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Untuk urusan lelang saya tidak ikut campur,”kata Sargawi ketika di sambangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis 7-September-2017.

            Sebelummya di beritakan, proses lelang pada pekerjaan pembangunan RKB SMKN 1 Sobang, Kabupaten Lebak dan RKB SMKN 5 Pandeglang ditenggarai ada kecurangan yang di lakukan panitia lelang. Lantaran, dua item yang di soroti rekanan selalu jasa penyedia layanan diantaranya undangan pembuktian klarifikasi tidak di laksanakan sesuai jadwal, serta penyedia jasa atau kontraktor diminta upload ulang oleh ULP, padahal tahapan tersebut sudah di lakukan sebelumnya.

            “Kami menduga ada pelanggaran perpres no 54 tahun 2010 yang dilakukan oleh panitia lelang. Bahkan, untuk paket yang kami ikuti, terindikasi sudah disiapkan penganten atau pemenang proyeknya,”kata Mustopa Direktur CV Banten Purnama.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Terkait Lelang SMKN 1 Sobang, KCD Pendidikan Lebak “Kita Cuma Penerima Saja”
hclh

INILAH SERANG

934 dibaca
Diduga Buntut Berebut Wanita di THM, Seorang Pemuda Dikeroyok
1347 dibaca
Pemprov Akan Bentuk Badan Pengelola Kawasan Banten Lama

HUKUM & KRIMINAL

1004 dibaca
Home Industri Ekstasi di Tangerang Digerebek Polisi
880 dibaca
Kompak, Paman dan Keponakan Bobol Rumah Warga Gasak Uang Rp3 Juta dan HP

POLITIK

1545 dibaca
PKS Bakal Lawan Golkar di Pilkada Kota Serang 2018

PENDIDIKAN

731 dibaca
Bupati Serang Lepas KKM Mahasiswa Uniba
Top