Senin, 16 Mei 2022

Terdengar Suara Ledakan, Api Kembali Membesar Lalap Pabrik Kain

Rabu, 01 Mar 2017 | 00:51 WIB - Serang Peristiwa

lBAN, Serang—Selama lebih dari empat jam empat gedung milik PT. Shinta Woo Sung di Jalan Kopo-Maja KM 1 tepatnya di Kampung Sangerang, Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang terbakar. Hingga pukul 00.30 WIB, api kembali membesar melelap empat gedung setelah terdengar suara ledakan.

Pantaua lnilahBanten pada Selasa, 28 Februari 2016 pukul 00.00 WIB api sempat mengecil. Namun, pada Rabu, 1 Maret 2017 pukul 00.12 WIB dini hari, terdengar suara ledakan dan api kembali membesar dan menimbulkan bau kimia yang menyengat. Warga setempat pun panik dan berhamburan keluar rumah mereka, sebab lokasi pabrik berproduksi sarana kebersihan seperti, kain, handuk, kain pel tersebut dekat dengan pemukiman warga.

“Kami takut rumah kami ikut terbakar, makanya saya dan warga lain keluar dari rumah untuk menjauh,” ujar Saprudin (41 tahun) warga setempat dilokasi.

Untuk menghindari api menjalar ke pemukiman warga, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang menerjunkan sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar). Dari delapan unit mobil damkar tersebut, dua diantaranya disimpan di dekat pemukiman warga.

“Dikhawatirkan api menjalar ke rumah warga, karena rumah warga dekat pabrik makanya dua mobil damkar disimpan di pemukiman penduduk,” ujar Ucu Supriadi Petugas Damkar.

Diketahui, terbakarnya empat gedung produksi sarana kebersihan seperti, kain, handuk, kain pel dan lap terjadi pukul 19.00 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran, dikarenakan api membesar secara tiba-tiba.

“Ada bau yang terbakar awalnya, karyawan lapor kepada saya. Ketika saya cek ke lokasi api sudha membesar,” ujar Security PT. Shinta Woo Sung, Maryono dilokasi.

Baca juga: Empat Gedung Pabrik Kain di Kopo Ludes Terbakar

Lanjut dia, pihaknya pun langsung mengubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang. Berselang satu jam, sebanyak empat unit mobil damkar tiba dilokasi.“Mobil damkar sudah datang empat unit,”terang Maryono.

Hingga saat ini api masih membesar meski BPBD Kabupaten Serang mengerahkan delapan unit mobil damkar. Petugas dari Polsek Kopo dan Maja pun sudah berjaga-jaga dilokasi. Bahkan dari Mapolres Serang pun tiba dilokasi. Puluhan warga setempat pun terus berdatangan yang ingin melihat langsung insiden tersebut.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Terdengar Suara Ledakan, Api Kembali Membesar Lalap Pabrik Kain

BERITA TERKAIT

pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
987 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1432 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top