Sabtu, 26 September 2020

Tatu: Waspadai Saling Fitnah Bentuk Perpecahan Era Modern

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyalami salah satu veteran pada Kamis, 15 Agustus 2019.[Foto: InilahBanten]
Kamis, 15 Agt 2019 | 21:44 WIB - Serang

lBC, Serang –Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan, bahwa perjuangan para veteran dahulu bukan hanya tenaga pikiran bahkan sampai jiwa patut untuk dilanjutkan oleh generasi penerus. Perjuangan yang saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Seperti mengentaskan kemiskinan dan kebodohan harus dihilangkan dari bumi Indonesia.

"Itu adalah kerja keras pengisi kemerdekaan," ujarnya kepada wartawan usai acara Ramah tamah bersama para perintis kemerdekaan veteran, purnawirawan, angkatan 45 tingkat Kabupaten Serang di Pendopo Bupati pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Tatu mengatakan, untuk melanjutkan perjuangan tersebut harus dilakukan oleh generasi penerus yang siap secara rohani dan jasmani. Serta perlu kebersamaan. "Bahwa perpecahan yang dulu dilakukan penjajah sekarang masih ada di kita di tengah masyarakat dengan adanya saling fitnah itu bentuk perpecahan era modern yang harus diwaspadai. Karena perlu kebersamaan diantara masyarakat yang ada untuk mengisi kemerdekaan," tuturnya.

Sementara Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Serang Supri N.K meminta agar generasi muda bisa menyalurkan aspirasinya sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing. Hal itu dilakukan agar para generasi muda ini optimal dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

"Harapan saya Indonesia maju, anak anak salurkan aspirasi sesuai pengetahuannya. Kalau dia guru jadilah guru kalau dia. Jangan guru malah jadi ke perminyakan, ya enggak cocok," ujarnya.

Dengan demikian, sebut dia, bahwa nanti negara akan kuat. Dirinya pun menyebutkan jika saat ini apa yang dilakukan oleh generasi muda belum sesuai dengan cita-cita para pejuang terdahulu.

"Belum (sesuai harapan), itu makanya anak muda jangan nuntut tapi saja ilmunya diisi. Nggak punya ilmu tapi nuntut terus, harus banyak belajar, jangan terlalu banyak orientasi ilmu dari luar itu belum tentu cocok," tuturnya.

Disinggung soal perhatian pemerintah terhadap Veteran, Supri mengatakan saat ini sudah semakin lebih baik. Artinya veteran sudah memiliki pensiunan untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Kalau Pemda ada (perhatian) yang lain kami terimakasih berarti Pemda masih perhatian pada veteran. Bagus itu. Sekarang jumlahnya ada 160 veteran ada pembela dan pejuang," katanya. [Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu: Waspadai Saling Fitnah Bentuk Perpecahan Era Modern

PEMERINTAHAN

410 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

216 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
160 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
336 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

38 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
263 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

PERISTIWA

273 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
438 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

62 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top