Selasa, 31 Januari 2023

Tatu Tekan Perusahaan Ikut Bazar Ramadhan di Kabupaten Serang

[Foto Istimewa]
Jumat, 01 Jun 2018 | 02:50 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah menegaskan perusahaan turut serta dalam kegiatan bazar ramadhan yang diselenggarakan di 10 Kecamatan Kabupaten Serang oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoprindag). Hal itu dikatakan Bupati Serang setelah membuka di Halaman Kantor Kecamatan Waringin Kurung pada Kamis, 31 Mei 2018.

Tatu menjelaskan, antusias masyarakat dalam menyambut bazar yang diadakan Pemkab Serang selalu mendapatkan respon positif. Karena, kebutuhan masyarakat saat bulan ramadhan mengalami peningkatan drastis. “ Saya berharap perusahaan yang bermukim di Kabupaten Serang juga membantu dalam bentuk bazar murah,” ungkapnya setelah memantau bazar dan pembagian sembako gratis.

Ia juga mengatakan,bazaar tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian  Pemkab serang untuk mengendalikan harga barang-barang kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan harga. ”Dengan mengadakan  bazar ramadhan yang dirangkaikan dengan pembagian 10.000 paket sembako secara gratis kepada sasaran Rumah Tangga Miskin (RTM), diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kepala Diskperindag Abdul Wahid, dan ratusan masyarakat Kecamatan Waringin Kurung.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid menuturkan, akan mendorong perusahaan yang belum berpartisipasi di pasar murah pada setiap tahun. “Saat ini, diskon yang diberikan baru 20 persen akan kita dorong lagi agar bisa diskon 50 persen dan masyarakat antusias,” katanya.

Dia  berharap, tahun berikutnya bisa membuka pasar murah di 29 Kecamatan agar dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Serang. "Ibu Bupati  berharap demikian, karena terbatasnya anggaran kita baru bisa 10 Kecamatan yang kita bagi di wilayah selatan, utara, dan barat. Sehingga, tidak hanya di satu wilayah saja supaya tidak ada kecemburuan sosial," ujarnya.[Qomat]

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu Tekan Perusahaan Ikut Bazar Ramadhan di Kabupaten Serang

INILAH SERANG

143 dibaca
Pedagang Baju Emperan di Kibin Nyambi Jualan Sabu
124 dibaca
Andika Hazrumy Masuk Daftar 20 Politisi Muda Terpopuler
113 dibaca
DKBP3A Kabupaten Serang Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus KTPA Lintas Sektor

HUKUM & KRIMINAL

143 dibaca
Pedagang Baju Emperan di Kibin Nyambi Jualan Sabu
160 dibaca
Baru Jualan Ganja, Warga Kaligandu Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang

POLITIK

124 dibaca
Andika Hazrumy Masuk Daftar 20 Politisi Muda Terpopuler
114 dibaca
PPS Resmi Dilantik, Pemkab Serang Siap Berkolaborasi Sukseskan Pemilu
117 dibaca
Andika Hazrumy Lantik DPC Ormas MKGR Kabupaten Serang

PENDIDIKAN

342 dibaca
Hadir di STAI Darul Qalam Tangerang, Airin Beri Motivasi Mahasiswa
318 dibaca
Wabup Serang Ajak Mahasiswa Univ Banten Manfaatkan IT Kembangkan Ekraf
Top