Minggu, 20 Oktober 2019

Tatu Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Serang

[Foto: InilahBanten.co.id/Arif Soleh]
Selasa, 17 Sept 2019 | 21:06 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melantik sebanyak 182 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) meliputi pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serang pada Selasa, 17 September 2019. Pelantikan dilakukan untuk mengisi kokosongan jabatan tersebut bertempat di Lapangan Tenis Indoor.

“Total 182 pejabat yang dilantik. Bahwa dengan promosi atau mutasi pejabat agar segera menyesuaikan di internal atau tupoksi mereka. Jadi konsolidasi didalam jangan terlalu lama penyesuaiannya, karena tugas-tugas yang berat melayani masyarakat sudah menanti mereka,”ujar Tatu kepada wartawan usai melantik.

Ditanya terkait pelantikan pejabat saat ini, sebut Tatu merupakan pertimbangan dari Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) terhadap yang dimutasi. Mungkin juga atas kinerja mereka yang dilihat. “Ini hasil evaluasi BKPSDM dan Baperjakat,”terang Tatu.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Roup mengatakan, para pejabat yang akan dilantik semuanya dianggap sudah sesuai dengan kompetensinya. Hal itu berdasarkan tim penilai kinerja.

"Yang dilantik 182 orang, diantaranya dari pejabat eselon III A sebanyak 13 orang, Eselon III B 14 orang,  Eselon IV 53 orang, dan ada fungsional kesehatan," kata Ishak.

Selain pejabat eselon III dan IV, kata dia satu orang pejabat eselon II hasil open biding juga akan turut dilantik. Namun ia memastikan setelah pelantikan ini, sejumlah jabatan yang selama ini kosong semuanya sudah terisi. "Sekarang sudah ketutup semua, gak ada ( jabatan yang kosong-red)," ujarnya.

Namun demikian, kata dia diakhir tahun ini ada dua orang Eselon II yang memasuki masa pensiun yakni kepala Dinkes Sri Nurhayati dan Kepala DPUPR Hatib Nawawi. "Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai (open bidding) PU dan Dinkes. Rencana kita koordinasi dengan KASN kalau mempersilakan baru kita proses, kalau Eselon II kita tidak bisa laksanakan sendiri tapi harus koordinasi dengan KASN," tuturnya.

Disinggung mengenai adanya informasi  yang beredar di media sosial bahwa pelantikan dilaksanakan kemarin, kata dia informasi itu tidak benar. Namun ia menyarankan jika memang menerima informasi tersebut sebaiknya agar mengkonfirmasi terlebih dulu kebenaranya terhadap BKPSDM Kab. Serang.

"Kan yang namanya pelantikan promosi jabatan dan mutasi itu kan rencana, dalam arti kita nentuin waktu itu harus yang pas dengan kesibukan pimpinan, jadi ketika sudah pasti baru kita sebarkan. Nah untuk undangan itu ada yang buat OPD, ada undangn yang buat menghadiri pelantikan dan undangan khusus yang dilantik," pungkasnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Didi Rosadi
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Serang
sayembara2

PEMERINTAHAN

153 dibaca
Pemprov Banten Terima Apresiasi dan Penghargaan dari Kemendagri
167 dibaca
Sosialisasikan SLRT, Layanan Sosial Kini Dilakukan Terpadu

POLITIK

679 dibaca
Didiskualifikasi, Balon Kades Garut Malah Kesurupan
117 dibaca
Rapatkan Barisan, Seluruh Dewan Golkar di Banten Diminta Solid

HUKUM & KRIMINAL

212 dibaca
Unit Reskrim Polsek Curug Tembak Gembong Curanmor
127 dibaca
Belum Nikmati Hasil Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

PERISTIWA

68 dibaca
Bupati Serang Minta UPZ Maksimalkan Penerimaan ZIS
230 dibaca
Temui Massa Aksi Demo, Bupati Serang Jawab Semua Tuntutan

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Musim Kemarau, PDAM Tirta Albantani Alami Kerugian Capai Rp5 Miliar
47 dibaca
Andika Jajaki Ekspor Gula Aren dan Manggis via Platform Digital
Top