Selasa, 28 Januari 2020

Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berbincang bersama Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan di gedung DPRD Kabupaten Serang pada Jum’at, 16 Agustus 2019.[Foto: lnilahBanten/Arif Soleh]
Jumat, 16 Agt 2019 | 20:49 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di gedung paripurna pada Jum'at, 16 Agustus 2019. Dalam pidato Presiden Jokwi Widodo salah satunya agar melakukan efisiensi anggaran.

Mananggapi hal tersebut, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan jika efisiensi penggunaan anggaran di Pemerintahan Kabupaten Serang sudah dilakukan sejak dirinya baru menjabat sebagai Bupati Serang pada 2015 silam. Selain efisiensi, peningakatan pelayanan kepada masyarakat juga sudah dilakukan.

“Banyak pesan penting beliau kita simak bersama lebih efisiensi dalam penggunaan anggaran, tentunya peningkatan pelayanan juga kepada masyarakat yang lebih cepat tidak terlalu panjang birokrasi,”ujarnya kepada wartawan usai paripurna.

Kemudian, lanjut Tatu, Presiden Jokwoi juga menekankan efisiensi melakukan kunjungan-kunjungan atau study banding keluar daerah yang tidak terlalu penting. “Di Kabupaten Serang sejak saya menjabat bupati sudah melakukan untuk kunjungan ke daerah lain atau study banding memang harus yang penting atas dukungan program menjadi skala prioritas yang ada didalam RPJMD Kabupaten Serang. Dan kita sudah menyepakati itu,”terangnya.

Jadi, sambung Tatu, kalau pun akan ada study banding harus dilakukan pemaparan terlebih dahulu tidak perlu terburu-buru. “Saya, pak wakil dan pak sekda menyampaikan tingkat kepentingan seperti apa,”katanya.

Bahkan, sebut Tatu sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Serang pada 2015 silam sudah sangat membatasi untuk pembelian kendaraan dinas guna efisiensi anggaran. Jadi, kalau kendaraan dinas masih bisa digunakan, gunakan saja yang ada.

“Kecuali kalau sudah mogok-mogok kita ganti kendaraan. Banyak yang sudah kita lakukan terkait dengan RPJMD (Rencana Jangka Menengah Daerah),”jelas Tatu didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang

PEMERINTAHAN

244 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
346 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

116 dibaca
Juni, KPU Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Serang
225 dibaca
Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

HUKUM & KRIMINAL

69 dibaca
Mau Jual Motor Hasil Curian, Khasan Ditangkap
202 dibaca
Bosan Pelayanan Istri, Kakek di Pandeglang Cabuli 2 Bocah

PERISTIWA

281 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam
484 dibaca
Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

EKONOMI & BISNIS

223 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
160 dibaca
Produksi Pertanian Surplus, Bupati Serang Kampanyekan Beras Jaseng
Top